Latest News

Senin, 17 April 2017

Begini Nasib Anak Indonesia Sebelum Kemerdekaan

terutamasehat.blogspot.com - Di sebuah jalan kota batavia, tampak seorang anak kecil berusia tak lebih dari tujuh tahun membopong dua keranjang yang besarnya dua kali besar tubuhnya. Napasnya tersengal membawa dagangan mainan anak yang berat. Kontras dengan yang ada di depannya, dua anak Belanda beserta ibunya dengan riang memanggil si pedagang cilik tadi.

Itulah sedikit gambaran kondisi anak Indonesia sebelum merdeka yang terekam dalam sebuah film dokumenter di tahun 1939. Sebuah pemandangan miris dimana anak yang seharusnya bisa menikmati masa kecilnya dengan bermain, harus mencari nafkah layaknya orang dewasa.


Dalam bagian lain video ini, anak yang sedikit lebih besar nasibnya tak jauh beda. Mereka harus bekerja keras di pelabuhan demi upah sedikit uang receh dan sekaleng beras. Tubuh mereka kurus dan pakaian mereka compang-camping tak layak pakai.


Film langka yang berjudul "The Coveted East Indies� ini diproduseri oleh Deane Dickson. Meski direkam tanpa suara, disparitas kaya miskin antara pribumi dan para ekspatriat Belanda sangat terasa dan pahitnya penderitaan penjajahan sangat kental di film ini. Pribumi banyak yang tampak tersenyum karena direkam kamera, tapi kondisi tubuh dan lingkungan sekitar mereka bisa melukiskan keadaan yang sesungguhnya.



Mirisnya, setelah lebih dari tujuh dekade kita merdeka, pemandangan yang mirip masih saja kita temui. Anak-anak mengamen dan mengemis dijalanan ibukota, atau bekerja di jermal lepas pantai. Meski negeri kita telah merdeka, entah sampai kapan kita bisa merdeka dari kemiskinan.

Anda bisa menyimak versi lengkap filmnya disini :

Kamis, 13 April 2017

Tips Jitu Kenali Berita Hoax di Facebook

terutamasehat.blogspot.com - Demi mencari sensasi dan jumlah kunjungan yang melejit ke situsnya, pihak yang tak bertanggung jawab banyak memanfaatkan media sosial untuk menyebar berita bohong. Judul sensasional beserta gambar yang membuat orang penasaran, menjadi salah satu trik agar pembaca terperdaya. Pada akhirnya, pembaca akan dibuat kecewa karena disuguhi berita bombastis tanfa fakta.

Pemerintah kini giat mengampanyekan gerakan anti hoax di dunia maya. Meski ditengarai gerakan ini sedikit berbau politis, tapi semangat memerangi berita bohong patut di apresiasi. Keseriusan pemerintah terlihat dengan melakukan kerjasama dengan penyedia media sosial untuk menahan laju hoax.


Baru-baru ini Facebook menerbitkan tips untuk mengenali berita palsu yang sangat masif menyebar di laman facebook. Tips ini akan menghindarkan kita menjadi korban berita palsu, yang kadang tanpa sadar, kita juga turut menyebarkannya. Berikut tipsnya.


1. Spektis pada judul berita

Berita palsu sering diberi judul yang sangat menarik dengan huruf besar dan tanda seru. Jika judul berita tersebut seperti sulit dipercaya, sangat mungkin memang beritanya tak bisa dipercaya.


2. Perhatikan alamat URLnya

Sebuah alamat URL palsu atau mirip dengan kantor berita besar mungkin menjadi tanda peringatan kalau berita yang akan Anda baca adalah berita hoax. Banyak situs berita palsu meniru sumber berita otentik dengan membuat perubahan kecil pada alamat URL. Anda dapat membandingkan URL tersebut dengan URL situs berita valid.


3. Selidiki sumbernya

Pastikan berita ditulis dari sumber yang Anda percaya yang memiliki reputasi akurasi yang baik. Jika berita datang dari organisasi tak dikenal, cek halaman "tentang kami" untuk mengetahui kredibilitas sumber lebih jauh.

4. Perhatikan format yang tak biasa

Banyak situs berita palsu memiliki banyak kesalahan pengejaan atau desain layout yang aneh. Hati-hati jika Anda menemui tanda-tanda ini.


5. Perhatikan fotonya

Berita palsu biasanya berisi foto atau video yang telah dimanipulasi. Kadang fotonya asli tapi keluar dari konteks (gak nyambung dengan isi berita). Anda dapat mencari foto atau gambar untuk memverifikasi asalnya.

6. Lihat tanggal terbitnya

Berita hoax biasanya berisi penanggalan yang tak masuk akal, atau tanggal peristiwa yang telah diubah.


7. Periksa saksinya

Periksalah sumber penulis untuk memastikan keakuratan berita. Kurangnya bukti atau menyertakan sumber atau ahli yang tak disebut namanya mungkin menunjukkan berita yang Anda baca adalah hoax.

8. Bandingkan dengan berita lain

Jika tak ada sumber berita yang melaporkan cerita yang sama, bisa jadi berita tersebut adalah berita bohong. Jika berita dilaporkan oleh banyak sumber terpercaya, kemungkinan adalah berita benar.

9. Apakah berita tersebut hanya lelucon?

Kadang berita palsu akan sulit dibedakan dengan humor atau tulisan satir. Periksa apakah sumber berita tersebut hanya dimaksudkan hanya sebagai lelucon.

10. Banyak berita palsu memang dibuat dengan sengaja

Berpikirlah dengan kritis saat Anda membaca sebuah berita, dan sebarkanlah berita tersebut jika Anda yakin berita tersebut memang dapat dipercaya.

Sumber : facebook

Jumat, 07 April 2017

Sarin: Gas Maut Temuan Nazi yang Tak Berani Dipakai Hitler Dalam Perang

terutamasehat.blogspot.com -  Awan maut yang membawa kehancuran di kota Khan Seikhoun, Provinsi Idlib, Suriah pada Selasa, 4 April 2017 itu tak memiliki bau dan karena begitu berbahaya, bahkan orang yang menyentuh tubuh korban pun akan teracuni. Itulah gas Sarin, senyawa kimia yang dikembangkan oleh Nazi dan memiliki efek 26 kali lebih mematikan dari racun sianida.

Dokter mengatakan para korban menderita dilatasi (pelebaran) pupil, kejang otot dan buang air besar tanpa sadar. Ini adalah ciri umum mereka yang terpapar gas sarin. WHO juga menyatakan para korban yang jatuh di Suriah telah terpapar "Nerve agent" - senyawa yang bereaksi menyerang sistem saraf.


Semua gejala yang muncul mengarah pada sarin, sebuah senjata kimia yang ditemukan secara tak sengaja pada tahun 1938 oleh peneliti Jerman saat meneliti insektisida. Ahli kimia yang bertanggungjawab atas proyek tersebut awalnya berpikir kalau mereka telah gagal, karena campuran yang mereka buat terlalu mematikan bagi hewan dan manusia jika digunakan dalam pertanian. Tapi ternyata Adolf Hitler tertarik dan memerintahkan proyek tersebut diambil alih oleh divisi senjata.

Hitler sangat terkesan dengan senjata barunya, ia menamainya sebagai 'sarin', yang merupakan singkatan dari nama para penemunya - Gerhard Scharader, Otto Ambros, Gerhard Ritter, dan Hans Jurgen von Linde.

Efek paparan gas sarin sangat seketika, yang akan membuat korbannya mati tersiksa. Menghirup gas ini sedikit saja, akan membuat korban mengeluarkan air liur dan muntah-miuntah hanya dalam sepuluh detik, nafas menjadi dangkal dan tak menentu.

Kurang dari semenit setelah terpapar, sistem saraf korban akan diserang hebat, membuat tubuh tak bisa lagi mengontrol pernafasan. Paru-paru akan mengeluarkan lendir sebagai usaha untuk mengeluarkan gas, yang membuat mulut korban berbusa disertai batuk darah.


Kondisi medis ini dikenal dengan istilah SLUDGE, Salivation (lendir ludah), Lacrimation (keluar air mata), Urination (keluar urin), Defecation (keluar feses), distress Gastrointestinal dan Emesis (muntah-muntah). Tubuh akan kehilangan kemampuan mengendalikan fungsinya.

Kebanyakan hanya butuh waktu satu menit hingga korban tewas setelah menghirup gas sarin. Kemampuan bertahan tubuh maksismum hanya sepuluh menit. Yang beruntung bisa selamat, adalah yang hanya menghirup gas dalam jumlah sangat sedikit atau tak sengaja menyentuh tubuh korban. Namun mereka terancam akan mengalami kerusakan saraf dan otak permanen.

Penemuan agen saraf oleh Nazi ini dimulai ketika Hitler memerintahkan untuk mengembangkan pestisida dan insektisida pertanian yang akan menjamin Jerman tak lagi bergantung pada sumber pangan dari luar negeri sebagai persiapan perang. Scharader, 33 tahun, memimpin penelitian ini.

Setelah gagal memperoleh insektisida yang ampuh dari Flourida, ia memutuskan untuk mencampur fospor dengan sianida. Ternyata temuannya tak hanya bisa membunuh serangga, percobaan pada hewan menghasilkan temuan mengejutkan. Seekor monyet tewas dengan mulut berbusa hanya dalam hitungan detik. Tikus menggigiti kulitnya sendiri sebelum mati sesak. Burung jatuh dari tempatnya bertengger tanpa sempat mengeluarkan suara.

Scharader akhirnya berpikir ia telah gagal menjalankan misinya karena senyawa temuannya tak bisa di gunakan dalam pertanian karena sangat beracun. Tapi Hitler melihat kegunaan lain dari temuan tersebut. Dalam sejarah kemiliteran, ia tahu Jerman telah memulai apa yang dikenal sebagai perang senjata kimia pada 22 April 1915, ketika gas klorin ditembakkan kearah tentara Perancis yang berlindung dalam parit.


Lebih dari 90.000 tentara tewas keracunan gas klorin. Sarin jauh lebih mematikan dari gas klorin atau gas mustard. Pada tahun 1940, the Waffenamt - Biro Senjata Militer Jerman, mulai membangun fasilitas produksi rahasia, yang dikerjakan para peneliti berpakaian pelindung. Scharader sekali lagi ditunjuk sebagai pimpinan proyek.

Sepuluh ton gas sarin berhasil di produksi, ini cukup untuk membunuh jutaan manusia. Tapi Hitler tak pernah menggunakannya setelah para penasehatnya mengingatkan bahwa pihak Barat, termasuk Inggris dan Amerika, ternyata juga telah menyiapkan gas mustard dan akan menjatuhkannya ke wilayah Jerman bila Hitler nekat menembakkan gas sarin ke musuhnya. Hitler takut akan terjadi bencana besar akibat senjata gas sarin yang telah dipersiapkannya.


Baik Amerika maupun Rusia belakangan juga melakukan penelitian untuk membuat gas sarin dalam program pengembangan senjata kimia rahasia masing-masing negara. Tapi mereka tak pernah menggunakannya dalam operasi tempur.

Yang pada akhirnya tercatat sebagai pengguna adalah Saddam Hussein, yang memakainya untuk melawan pemberontak Kurdi di kota Halabja pada tahun 1998. Pesawat udara Irak menjatuhkan bom bermuatan sarin, seketika membunuh 5000 orang dan dilaporkan 12000 orang pada beberapa hari berikutnya.


Di tahun 1995, teroris yang terhubung dengan penganut aliran sesat di Jepang melancarkan serangan gas sarin di bawah terowongan kota Tokyo, membunuh 12 orang dan melukai lebih dari 5000 orang lainnya. Ini adalah serangan paling mematikan yang terjadi di Jepang sejak Perang Dunia II.

Sebagai tindakan pencegahan penggunaan sarin dalam perang modern, senyawa ini resmi dilarang digunakan sejak tahun 1997 dibawah konvensi senjata kimia PBB. Tapi ternyata tidak semua persedian gas sarin telah dimusnahkan.

Pada 2013, Presiden Barrack Obama mengklaim Suriah telah melampaui batas dengan menjatuhkan 1.000 kg bom sarin kearah wilayah pemberontak di Damaskus yang membunuh 1.400 orang.

Karena peristiwa ini, tentara AS nyaris ikut menyerang Suriah. Intervensi AS batal setelah Rusia membuat kesepakatan dengan rezim Assad agar Suriah menghancurkan semua persediaan senjata kimia mereka.


Namun dengan kejadian yang dikutuk dunia baru-baru ini, telah membuktikan kalau rezim Assad ternyata tidak mematuhi kesepakatan karena tetap memiliki senjata kimia. Parahnya, Suriah berdalih mereka tidak menggunakan gas sarin, tapi bom mereka telah meledakkan gas sarin yang disimpan pemberontak. Tentu saja dunia tak percaya dengan dalih mereka dan tetap menyalahkan Assad.

Jadi mengapa Assad tega melakukan hal keji tersebut? Analis mengatakan Assad ingin mengirimkan pesan kepada para pemberontak bahwa ia bisa bertindak sesukanya karena ia kebal hukum. Ia tak peduli betapa sadis perbuatannya karena yang terpenting baginya, ia tetap bisa berkuasa di Suriah. Yang jelas, Assad ternyata lebih kejam dari Hitler.

Sumber : dailymail.co.uk

Kamis, 06 April 2017

Foto Terakhir Para Tokoh Dunia Sesaat Sebelum Meninggal

terutamasehat.blogspot.com - Kematian adalah sesuatu yang pasti dan tak terelakkan. Namun kapan atau dimana hidup kita berakhir, takkan ada yang tahu. Karenanya, kematian terus menjadi sebuah misteri kehidupan yang menjadi pertanyaan yang sering menghantui setiap orang.

Bahkan para tokoh hebat sekalipun tak menyangka mereka akan meninggal beberapa saat setelah dirinya di foto. Deretan foto ini mengabadikan momen terakhir para tokoh terkenal dunia beberapa waktu sebelum mereka menemui ajal.

Adolf Hitler - Foto ini diambil saat ia melihat kondisi kota Berlin yang dibom pada 28 April 1945. Hitler bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri dua hari kemudian agar tak ditangkap tentara Soviet yang berhasil merebut kota.

Albert Einstein - Dijepret di Princeton, New Jersey, pada bulan Maret 1955. Einsten meninggal pada 18 April 1955 setelah mengalami pendarahan dalam.

Amelia Earhart -  Tak ada yang menyangka ini adalah persiapan terakhirnya. Ia dikenal sebagai penerbang wanita pertama di dunia yang mencoba berkeliling dunia dengan pesawat. Amelia hilang ditelan samudera Pasifik pada 2 Juli 1937.

Astronot Pesawat Ulang-alik Challenger - Foto terakhir sebelum mereka masuk ke pesawat luar angkasa Challenger dan meledak diudara sesaat setelah lepas landas pada 28 Januari 1986.

Bob Marley - Terlihat lebih rapi dari biasanya, foto ini diambil di Munich, Jerman beberapa bulan sebelum meninggal. Ia meninggal karena kanker pada 11 Mei 1981 di Miami, AS.

David Bowie -  Foto ini diambil pada 8 Januari 2016 di hari ulang tahunnya yang ke-69. Pada 10 Januari 2016 Bowie meninggal setelah 18 bulan berjuang melawan kanker.

Elvis Presley - Diambil di Graceland 16 Agustus 1977, selepas tengah malam. Elvis tewas akibat komplikasi over dosis dan penyakit jantung dihari yang sama, 16 Agustus 1977 di Memphis, Tennessee.

Franklin D. Roosevelt - Foto ini diambil di Warm Spring, Georgia pada 11 April 1945. Roosevelt menderita pendarahan otak parah dan meninggal pada 12 April 1945.




Freddie Mercury - Sang vocalis legenda dunia terlihat ringkih di foto terakhirnya ini. Ia meninggal pada 24 November 1991 akibat pneumonia dan AIDS.

James Dean - Inia adalah foto paling melegenda, diambil dihari yang sama ketika ia tewas setelah kecelakaan mobil Porche miliknya pada 30 September 1955. Dean sedang berada dipuncak karir sebagai bintang film saat kematiannya.

Jimi Hendrix - Diambil pada 17 September 1970 oleh Monika Danneman di sebuah taman belakang rumahnya. Hendrix meninggal sehari kemudian, 18 September 1970 di London.

John F. Kennedy - Ia tewas ditembak di Dallas, Texas pada 22 November 1963. Foto ini diambil beberapa detik sebelum penembakan yang menewaskannya.

Kim Jong-Il - Diambil pada 14 Desember 2011 di sebuah supermarket di Pyongyang. Kim meninggal akibat stroke pada 17 Desember 2011.

Vladimir Lenin - Diambil di Gorki 15 Mei 1923, setelah mendapat serangan stroke ketiga yang membuatnya menjadi bisu dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Ia meninggal karena penyakit syphilis pada 21 Januari 1924.

Mahatma Gandhi - Gandhi tampak berusaha keluar dari kerumunan ketika ia berhadapan dengan pembunuhnya, Naturam Godse,yang setelah foto ini dijepret, menembakkan 3 peluru ke dada Gandhi pada 30 Januari 1948.

Marilyn Monroe - Bersama dengan pianis Buddy Greco di bulan Agustus 1962, minggu terakhir kehidupannya. Monroe ditemukan tewas di rumahnya di Brentwood Los Angeles oleh psikiaternya pada 5 Agustus 1962.

Mark Twain - Penulis terkenal dunia ini berfoto pada April 1910. Ia meninggal akibat serangan jantung pada 21 April 1910.


Michael Jackson - Diambil saat ia latihan persiapan konser comeback-nya dua hari sebelum meninggal. Jackson meninggal akibat serangan jantung di rumahnya di Los Angeles pada 25 Juni 2009.

Putri Diana - Perempuan yang wajahnya tertutup rambut pirang dibelakang adalah Putri Diana, sesaat sebelum kecelakaan maut yang merenggut nyawanya pada 31 Agustus 1997. Foto ini diambil oleh paparazzi tepat sebelum kecelakaan terjadi.

Robin Williams - Ia terlihat berfoto bersama monyetnya, Crystal, sehari sebelum ia bunuh diri. Para tetangga mengatakan ia terlihat lemah dan kurus seminggu belakangan.

Steve Irwin - Berfoto bersama ahli biologi laut, Chris Jones di boat miliknya, Croc 1. Ia tewas dua hari kemudian pada 4 September 2006 setalah tertusuk ekor pari beracun yang tepat menghunjam jantungnya.

Steve Jobs - Foto ini diambil pada 26 Agustus 2011. Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011 akibat komlikasi kanker pankreas.

Paul Walker - Foto ini diambil sesaat sebelum ia masuk ke mobil untuk menghadiri acara penggalangan dana untuk korban topan taifun haiyan bersama temannya Roger Rodas. Mobilnya mengalami kecelakaan akibat hilang kendali dan Paul tewas terbakar bersama temannya.

Christopher McCandless - McCandless adalah seorang petualang yang mengembara kedalam hutan Alaska sendirian. Ia meninggal dalam petualangannya di bulan Agustus 1992. Foto ini ditemukan di kameranya. Kisah hidupnya dituangkan kedalam film Into The Wild pada 2017.

Dalam foto terakhirnya tersebut ia terlihat sangat kurus diduga akibat kelaparan. Kertas yang ia pegang bertuliskan, "Aku telah hidup bahagia, terimakasih Tuhan. Selamat tinggal dan Semoga Tuhan memberkati Kalian."

Rabu, 05 April 2017

Supir Taksi Kembalikan Ponsel Hilang, Si Pemilik Malah Marah

terutamasehat.blogspot.com - Apa reaksi Anda saat menemukan dompet atau ponsel tercecer di jalan? bagi mereka yang baik hati, pasti ia akan mencari tahu siapa pemilik barang tersebut dan segera mengembalikannya. Tapi tak sedikit yang mengambil kesempatan ini untuk keuntungan pribadinya. Daripada bersusah payah mencari sang pemilik, lebih baik barang tersebut diakui menjadi miliknya.

Seorang supir taksi asal Filiphina, Roberto Elliot, termasuk golongan orang baik hati yang berusaha mengembalikan ponsel yang ia temukan. Ia berhasil menemui sang pemilik ponsel. Sayang, respon yang ia dapat dari pemilik ponsel tersebut tak seperti yang diharapkan.


Baru-baru ini, seorang perawat, Luigi Lim, tak sengaja kehilangan ponsel iPhone SE miliknya saat naik taksi Elliot pada Jum'at malam. Akibat kehilangan tersebut, ia gagal melakukan transaksi bisnis penting.

Elliot mengaku baru menemukan ponsel Lim pada hari Sabtu atau sehari kemudian. Karena sesuatu hal, ia baru bisa mengembalikannya pada hari Selasa. Alih-alih gembira, si pemilik malah merasa tak senang karena menganggap Elliot terlalu lama mengembalikan ponselnya.

Luigi Lim berkata, "Saya berterimakasih pada Roberto, tapi ia harusnya bisa mengembalikannya lebih cepat. Sejak ponsel ini hilang aku banyak merugi."

Ia menambahkan, "Semua transaksi ku ada disini, aku tak bisa mentransfernya. Liburan ku jadi sia-sia."


Kejadian yang berlangsung pada sebuah acara talkshow ini membuat pembawa acara, Raffly Tulfo, meradang. Tulfo berkata, "Jadi Anda tak senang dengan apa yang terjadi? Maaf Lim, tapi baru kali ini ada orang yang bukannya bersyukur karena barangnya dikembalikan, tapi malah marah. Anda mau apa sebenarnya?"

Lim meneruskan alasannya, "Dia bisa saja mengembalikannya lebih awal. Yang ia perlu lakukan hanya menelponku. Ia tinggal tekan tombol saja."

Tulfo makin kesal dengan tingkah Lim, ia membela supir taksi dengan mengatakan Elliot tak tahu cara menggunakan ponsel itu, jadi ia tak bisa mengontak pemiliknya.



Video yang diunggah di Facebook milik Tulfo ini telah ditonton lebih dari 7 juta orang. Netizen geram dengan kelakuan Lim. Mereka mengutuk Lim sebagai orang yang tak pandai bersyukur. Atas kebaikan Elliot, ia diberikan bermacam hadiah oleh sponsor acara tersebut.

Senin, 03 April 2017

Lima Tips Agar Tak Salah Pilih Profesi

terutamasehat.blogspot.com - Memilih pekerjaan untuk dijadikan profesi sama seperti memilih pasangan hidup. Jika salah mengambil keputusan, efeknya akan dirasakan sepanjang hidup. Profesi adalah sebuah pilihan yang dapat memengaruhi kehidupan seseorang sepanjang hidupnya.

Karenanya, sebelum membuat langkah serius ini, Anda perlu mempertimbangkan semua sisi baik maupun sisi buruk dari profesi yang sedang Anda pertimbangkan untuk dijalani. Ini penting agar nantinya tak terjebak dalam profesi yang pada akhirnya Anda sesali.


Agar tak salah langkah, coba simak lima tips untuk mempersiapkan profesi yang paling cocok untuk Anda berikut ini.

P?l?h jurusan yang d?suka?

Idealnya, memilih sebuah profesi harus dilakukan sedari Anda masih berada diambang pintu masuk perguruan tinggi, karena dari situlah basis ilmu profesi Anda akan dipupuk.

Pada saat masuk un?v?rs?tas, s?t?ap mahas?swa biasanya akan diberi saran m?ng?na? p?l?han jurusan �paling cocok� dar? ?rang tua, t?man-t?man t?rd?kat dan k?nalan-k?nalan yang la?n. Namun, s?b?lum m?n?ntukan b?dang pr?f?s? yang akan Anda t?kun?, Anda harus m?njawab p?rtanyaan "Apakah ?n? s?kadar p?k?rjaan atau m?ngabd??" Nah, b?la t?rnyata t?dak, Anda harus m?nc?rmat? dulu, apakah pada akh?rnya Anda akan m?nyuka? b?dang t?rs?but dan b?sa b?rdama? s?rta m?lak?n?nya atau t?dak.

Yang p?nt?ng hat? s?nang

Anda m?mang harus menyukai b?dang p?k?rjaan yang Anda p?l?h, kar?na s?cara umum p?l?han t?rs?but pada akh?rnya m?njad? jalan h?dup Anda yang kadang-kadang sangat susah untuk d?rubah. Hamp?r mustah?l untuk m?njalan? s?suatu yang t?dak Anda suka? d?ngan suks?s dan has?l yang p?s?t?f. Namun, j?ka s?t?lah masuk ke jurusan Anda t?ba-t?ba m?rasa bahwa Anda dapat m?n?mukan k?bahag?aan d? b?dang yang la?n, s?b?narnya ini t?dak masalah.


T?dak p?rlu m?mpr??r?taskan uang

Jangan p?rnah m?ncar? p?k?rjaan b?rdasarkan hanya pada k?mp?nsas? dan jumlah uang yang akan d?t?r?ma. J?ka Anda hanya b?rpat?kan pada s?g? mat?r?al saja, akan susah bagi Anda untuk m?njalan? p?k?rjaan yang d?p?l?h d?ngan ?khlas. Apalag?  j?ka Anda ?ng?n maju, langkah Anda akan t?rhambat bahkan t?rs?ndat j?ka hanya b?rsandar pada upah. M?njalan? suatu pr?f?s? harus dar? hat? bukan uang s?mata. Ingat, loyalitas dan kesungguhan dalam menjalani pekerjaan akan melahirkan sebuah penghargaan. Jenjang karir akan terbuka lebar bagi mereka yang bekerja sepenuh hati.

S?ap b?lajar

Anda harus s?t?ap har? m?mp?lajar? ?nf?rmas? yang baru, m?ng?mbangkan d?r? dan m?n?r?ma kr?t?kan dar? atasan s?rta para r?kan k?rja d? kant?r. Walaupun Anda sangat b?rp?ngalaman dalam suatu b?dang, t?tap saja Anda p?rlu m?n?r?ma ?nfr?mas? yang baru agar selalu ��up to date�. Masalahnya adalah apakah p?la p?k?r Anda sudah s?ap untuk m?njad? s?s??rang yang s?ap m?nd?ngar kr?t?kan, m?nghadap? k?gagalan, m?rasa t?rt?kan, t?tap? t?tap maju?

S?lalu punya jalan la?n

Dunia lowongan kerja adalah b?dang yang d?nam?s s?kal? dan yang b?rk?mbang d?ngan sangat p?sat. Untuk itu, Anda t?dak p?rlu m?maksakan d?r? b?rtahan d? satu kant?r atau satu pr?f?s? s?lamanya. Anda t?dak b?sa m?ngabd? d? satu asp?k saja. Bukalah hat? Anda t?rhadap p?rubahan-p?rubahan yang mungk?n saja dapat m?ngarahkan k?h?dupan Anda k? s?s? yang jauh l?b?h m?nar?k.

Sumber : jooble.org

Tags

Abdurrahman Wahid (1) Agama (3) Ahok (1) Aneh Nyata (9) Arabisasi (1) Arti Politik (1) Bahaya Game (1) Bahaya Gula (1) Bahaya Nasi (1) Bali (1) Batik (1) Batu Giok (1) Belas Kasihan (1) Berita Hoax (1) Biji Bijian (1) Biografy (2) Birgaldo Sinaga (1) Bisnis Wisata (1) Bom Nuklir (1) Bom Nunklir (1) Buddhist (1) Buku (1) Cerdas Kreatif (1) Croc Brain (1) Dana Trading (1) Definisi Politik (2) Demokrasi (1) Demokrasi Pancasila (2) Denny JA (2) Desain Logo (1) Disney Land (1) Dokumen Rahasia (1) Ego Pengertian (1) Egoisme (1) Egoistis (1) Egosentris (1) Ekonomi (1) Filsafat Politik (2) Foto Grafer (1) Fungsi Air Putih (1) Fungsi Lada Hitam (1) Fungsi Makanan (1) Fungsi Smartphone (1) Gaptek (1) Ginjal (1) Harta Karun (1) Hypnowriting Teknik (1) Identias (1) Imlek (1) Inspirasi (74) Islam Nusantara (1) Jembatan (1) Kaki Diatas (1) Kasih Sayang (1) Kebaikan (1) Kebebasan (1) Kebiasaan Buruk (1) Kekuatan Super (1) Kelompok Radikal (1) Kenali Berita (1) Kesehatan (3) Kesejahteraan Rakyat (1) King Kobra (1) Kisah Nyata (2) Konsumsi Berlebihan (1) Kota Hindu (1) Kritik Bill Gates (1) Kuliner (14) Liberalisme (1) Lifestyle (23) Lintas Agama (2) Lukisan (1) Lukisan Istana (1) Manfaat Trading (1) Manusia Modern (1) Melawan Kanker (1) Memilih Profesi (2) Memutihkan Baju (1) Menghindari Semut (1) Mengkilapkan Kaca (1) Meritokrasi (1) Merusak Mobil (1) Michelle Obama (1) Miras (1) Mobil Listrik (1) Momen Wisuda (1) Motivasi (1) Nasib Manusia (1) Nasihat Bijak (3) Negara Meritokrasi (1) NKRI (1) Obat Kanker (1) Oligarchy (1) Pahlawan (1) Pancasila (1) Para Jomblo (1) Pembasmi Kanker (1) Pembunuhan (1) Pengemis Gombal (1) Pengetahuan Praktis (1) Penuan Kulit (1) Penyeberangan (1) Penyerap Racun (1) Pertarungan BruceLee (1) PKI (1) Politik (1) Politik LN (2) Politik Praktis (1) Prajurit Kostrad (1) Pribumi (1) Produk Kecantikan (1) Pulau Terindah (1) Radikalisme (2) Ragam (122) Renunang (1) Renungan Cerdas (4) Resensi Buku (1) Sejarah (2) Sejarah Presiden RI (1) Seni Hias Kue (1) Situasi Darurat (1) Soekarno (1) Sukses Hidup (1) Suku Tionghoa (1) Taman Hias (1) Tank Tentara (1) Tekno (44) Telinga (1) Tingkah Laku (1) Tionghoa (1) Tips (104) Tokoh Dunia (2) Toleransi (1) Trik Belajar (1) Turunkan Berat (1) Uang Kotor (1) Waw (1) Wisata (1) Wow (171)