Latest News

Kamis, 31 Maret 2016

Duh, Tiga Bocah Kelas 3 SD Bersekongkol Racuni Teman Sekelasnya

terutamasehat.blogspot.com - Tiga orang anak perempuan yang masih duduk di kelas tiga sekolah dasar di Anchorage, Alaska, diduga berencana akan membunuh teman sekelasnya dengan menggunakan sekantong  silika gel - bahan kimia yang sering ditemukan didalam kemasan vitamin atau alat elektronik.

Konyolnnya, mereka memilih silika gel sebagai bahan racun karena dibungkusnya tertulis "Do not eat" (jangan dimakan). Ketiga murid tersebut ditangkap dan di skors dari Winterberry Charter School sebagai hukuman atas perbuatannya.


Dilaporkan mereka berencana menaruh silika gel kedalam bekal makan siang rumput laut temannya pada 22 Maret kemarin. Yang mereka tidak tahu, silika gel adalah bahan kimia yang digunakan untuk menyerap air di udara agar barang dalam kemasan tetap segar, dan silika gel sebenarnya sama sekali tidak beracun.

Rencana mereka digagalkan ketika dua siswa melaporkan muslihat mereka kepada guru. Tidak ada tuntutan pidana yang diajukan kepada mereka. Namun pihak sekolah terus menyelidiki peristiwa ini dengan konsekuensi murid-murid tersebut bisa dijatuhi hukuman diberhentikan dari sekolah.


Usia mereka yang masih belia adalah hal yang paling mengejutkan dari peristiwa ini. Seorang psikolog diminra untuk membantu penyelidikan. Juru bica kepolisian, Anchorage Castro mengatakan yang patut disyukuri adalah ternyata ada sesama siswa yang mau mengadukan rencana tersebut kepada orang dewasa.

"Pelajaran penting dari perisstiwa ini adalah Ada harus mengajarkan kepada anak bila mereka mendengar sesuatu seperti ini, sesuatu dimana seseorang bermaksud untuk mencelakai orang lain, mereka harus segera memberitahu seseorang yang mereka percayai" pesan Castro dalam wawancara stasiun berita lokal KTUU.

Sumber : huffingtonpost.com

Rabu, 30 Maret 2016

Sepuluh Fakta Kehamilan Yang Luar Biasa

terutamasehat.blogspot.com - Kehamilan adalah hal paling sakral yang dapat terjadi pada seorang wanita. Wanita akan merasa menjadi orang yang sempurna setelah ia bisa melahirkan seorang anak dari darah dagingnya sendiri.

Menantikan seorang anggota keluarga baru merupakan sebuah pengalaman menarik sekaligus sedikit menakutkan. Bagi mereka yang baru pertama kali mengalami kehamilan, kekhawatiran tentang bagaimana cara merawat bayi bisa membuat ibu muda gelisah, meskipun kegelisahan tersebut tentunya akan cepat berganti dengan kebahagian begitu si buah hati lahir.


Selain perubahan suasana rumah selama menunggu bayi lahir, kehamilan ternyata juga membuat banyak perubahan luar biasa pada tubuh ibu. Banyak perubahan menakjubkan yang terjadi sebagai reaksi atas kehidupan baru yang sedang tumbuh dalam rahim sang ibu. Berikut 10 fakta mengagumkan dari kehamilan.

1. Rahim ibu mengembang 500 kali lebih besar dari ukuran normalnya

Tubuh wanita memiliki kemampuan luar biasa. Rahim mereka mampu mengembang hingga 500 kali dari ukuran normal, beratnya juga dapat bertambah. Begitu melahirkan, rahim akan berangsur-angsur kembali ke ukuran dan berat normalnya.

2. Jantung ibu juga membesar

Selama hamil jantung ibu akan membesar karena bekerja lebih keras dan berdetak lebih cepat akibat naiknya volume darah dalam tubuh. Volume darah ibu akan meningkat sebesar 40-50%.

3. Persendian melunak

Untuk mempersiapkan proses kelahiran, tubuh akan memproduksi hormon Relaksin yang akan melunakkan ligamen. Pelunakan ini akan mempermudah bayi melewati panggul saat proses melahirkan.

4. Rambut terasa lebih tebal

Banyak ibu yang merasa rambutnya lebih banyak dan tebal ketika hamil. Tingginya kadar hormon estrogen selama kehamilan membuat rambut lebih sedikit rontok dari biasanya. Setelah melahirkan jumlah rambut rontok akan kembali normal dan rambut ibu akan seperti sediakala.

5. Kaki ibu akan membesar

Hormon Relaksin yang berfungsi sebagai pelunak persendian juga akan merenggangkan persendian kaki. Kombinasi dari peningkatkan berat badan dan perenggangan sendi akan membuat kaki ibu membesar. Tak perlu khawatir. Setelah beberapa bulan melahirkan, ukuran kaki ibu akan kembali normal.


6. Penciuman akan semakin kuat

Setiap ibu hamil pasti pernah merasakan pengalaman ini. Penciuman yang menguat kadang menjadi sesuatu yang merepotkan. Hormon yang meningkat dan penciuman yang kuat bisa memicu mual dan muntah. Tetangga nun jauh disana yang biasanya bau masakannya tidak tercium kini serasa sedang memasak di samping kita. Bau parit diseberang jalan bisa seolah pindah dibawah jendela kamar.

7.  Ibu dengan tinggi badan diatas rata-rata lebih mungkin melahirkan anak kembar

Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2006 oleh Dr. Gary Steinman, seorang dokter kandungan, ibu yang tinggi terbukti lebih berkesempatan melahirkan anak kembar.

8. Mengidam ternyata memiliki fungsi tertentu

Keinginan ibu mengidam yang sedikit aneh seperti ingin makan acar campur es atau ingin sesuatu yang tidak seperti biasa merupakan fenomena yang belum dapat sepenuhnya dijelaskan. Namun biasanya bila ibu mengidam ingin terus minum es atau selalu ingin makan yang asin atau asam menandakan tubuh sedang kekurangan nutrisi tertentu.

9. Bayi mendapatkan nutrisi terlebih dahulu sebelum si ibu

Selama masa kehamilan, nutrisi dari makanan ytang ibu makan akan di asup oleh bayi terlebih dahulu, setelahnya baru untuk ibu. Meski ibu tidak makan, tubuh akan otomatis mengambil nutrisi dari tubuh Anda agar bayi tetap sehat. Inilah alasan mengapa makan makanan sehat secara teratur sangat penting.

10.  Gejala hamil pada ayah

Gejala yang disebut dengan sindrom couvade ini bisa membuat ayah merasakan efek hamil sama seperti si ibu. Mual muntah, pusing, perubahan hormon, kelelahan serta morning sickness dapat terjadi menjelang akhir tri semester pertama hingga akhir kehamilan istri. Bahkan pada beberapa ayah akan mengalami gejala depresi pada 6 minggu pertama setalah kehamilan dan memburuk selama 6 bulan kedepan.

Selasa, 29 Maret 2016

Stasiun Kereta Jepang Tutup Setelah Penumpang Terakhirnya Lulus Sekolah

terutamasehat.blogspot.com - Pendidikan adalah harta tak ternilai yang diberikan kehidupan untuk kita. Mampu belajar dan bersekolah merupakan kesempatan berharga untuk menuntut ilmu bagi kita semua. Sayangnya, bagi sebagian orang, sekolah bukanlah sesuatu yang mudah didapat, terutama bagi mereka yang berdomisili di tempat-tempat terpencil.

Stasiun Kereta Kami-Shirataki yang terletak di pulau Hokaido sebelah utara Jepang seharusnya telah ditutup tiga tahun yang lalu. Namun setelah mereka mengetahui bahwa masih ada seorang pelajar yang menggunakan kereta api setiap hari untuk pergi ke sekolah, pemerintah memutuskan untuk menunda penutupan stasiun kereta tersebut sampai si anak lulus sekolah dan pindah ke kota lain untuk kuliah.


Kana Harada berangkat tiap pukul 7.04 pagi memakai kereta ke sekolah dan pulang setiap pukul 5.08 sore. Ia adalah penumpang satu-satunya dalam kereta tersebut. Karena hanya mengantar Harada, kereta api tersebut tidak beroperasi selama musim liburan sekolah. Keberangkatan kereta juga disesuaikan dengan jadwal Harada.

Dan benar saja, sesuai janji mereka, tepat tanggal 26 Maret 2016, Stasiun kereta tersebut akhirnya ditutup secara resmi bertepatan dengan tamatnya Harada dari sekolah SMA.



Banyak orang, termasuk para reporter dan penduduk, datang untuk menjadi saksi mata dari perjalanan terakhir kereta dari stasiun Kami-Shirataki. Sebuah upacara sederhana digelar di stasiun yang sebenarnya tak lebih dari gudang kayu dan sebuah bangku tunggal.

Kana Harada mengatakan dalam wawancara kalau ia merasa sangat bersyukur karena bisa naik kereta ke sekolah setiap hari selama kurun waktu tiga tahun terakhir.


Menunda penutupan stasiun kereta hanya karena seorang pelajar adalah sebuah kepedulian yang luar biasa dari Pemerintah Jepang. Bila dihitung secara ekonomi, tiga tahun beroperasi dengan hanya seorang penumpang didalamnya adalah operasional yang merugi. Namun sekali lagi, bagi Jepang pendidikan adalah hal yang tak ternilai dan layak diperjuangkan semua pihak.


Sumber: CCTV News

Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Bersama Obat

terutamasehat.blogspot.com - Beberapa jenis makanan dapat membuat obat resep tidak bekerja, atau dalam skenario terburuk bahkan memiliki efek samping yang berbahaya.

Dr. Aisling Hillick pengasuh situs aplikasi kesehatan babylonhealth.com memberitahu beberapa jenis makanan yang harus diwaspadai dan dihindari saat sedang mengonsumsi obat resep dokter. Makanan yang dilarang dicampur bersama obat tertentu ternyata adalah makanan yang sehari-hari sering kita konsumsi.


Berikut jenis makanan yang harus dihindari saat mengkonsumsi obat:

Pisang

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Obat-obatan penurun tekanan darah

Pisang memiliki kandungan Potasium (kalium) tinggi, pada kondisi wajar hal ini baik bagi tubuh, tapi bagi mereka yang sedang mendapatkan pengobatan dengan obat seperti Captoril, inhibitor ACE atau penghambat reseptor angiotensin, Anda harus menghindari makanan yang kaya akan kalium seperti sayuran hijau dan juga jeruk.

Bila memakannya bersama obat-obatan tersebut, makanan-manakan ini dapat menyebabkan meningkatnya kadar kalium. Bahkan bila terlalu banyak dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan jantung berdebar.


Jeruk Lemon

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Obat batuk

Hati-hati meminum jeruk lemon jika Anda sedang meminum obat batuk yang mengandung dekstrometorfan.

Jeruk lemon dapat mengganggu proses pengobatan karena menyebabkan kandungan dekstrometorfan terserap berlebih kedalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan efek samping seperti halusinasi atau mengantuk. Efek buah dapat bertahan hingga 24 jam atau lebih sehingga menghindari memakan jeruk saat meminum obat batuk adalah pilihan bijak.

Alkohol

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Antihistamin, Obat diabetes dan Pengilang rasa sakit

Pada banyak obat-obatan sering disertai dengan peringatan untuk tidak mengkonsumsinya bersama dengan alkohol. Hal ini dikarenakan alkohol dapat memperberat kerja lever.

Alkohol, parasetamol dan kodein dimetabolisme oleh hati dan bila diminum berbarengan akan membuat liver bekerja keras untuk memecah alkohol dan obat-obatan dalam waktu yang sama.

Hal ini dapat meningkatkan resiko timbulnya efek samping dari obat-obatan seperti mengantuk. Kerja keras terus menerus pada hati juga beresiko menyebabkan kerusakan hati.

Kopi

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Obat Bronkodilator untuk asma

Obat Bronkodilator membantu pasien untuk bernapas lebih mudah dengan cara merelaksasi otot-otot di paru-paru dan melebarkan saluran pernapasan.

Efek samping yang umum dari miminum obat ini adalah jantung berdebar, gugup dan gelisah. Ketika dicampur dengan meminum kafein, resiko efek samping akan semakin meningkat. Terlalu banyak kafein juga dapat menurunkan efektivitas obat dalam keadaan darurat.

Sayuran Hijau

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Obat anti-koagulan

Sayuran hijau adalah bagian dari diet sehat namun jangan memakannya saat Anda sedang menggunakan obat anti pembekuan darah, seperti Warfarin. Kandungan dalam sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin K akan membuat darah lebih mudah membeku.

Warfarin dirancang untuk mencegah vitamin K, sehingga bila Anda banyak makan sayur hijau saat menggunakan obat ini, maka fungsi obat akan terganggu.


Akar Manis (Liquorice)

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Obat Jantung

Tanaman akar manis merupakan tanaman sejenis polong-polongan yang berasal dari Eropa Selatan dan beberapa bagian wilayah Asia. Akar manis akan menurunkan kadar kalium dalam tubuh, yang dapat berbahaya bagi yang menderita penyakit jantung.

Rendahnya kadar kaliun dapat meningkatkan efek samping yang berhubungan dengan digokxin, yang digunakan untuk mengobati gagal jantung kongestif dan detak jantuk yang abnormal.

Dieureik untuk mengobati tekanan darah tinggi, gaukoma, gagal jantung dan masalah hati dan ginjal, kadar kalium tubuh akan rendah dan jika saat menggunakan obat tersebut juga mengkonsumsi akar manis, maka kalium akan semakin drop. Ini akan menyebabkan kelelahan, kram dan detak jantung tak teratur.

Susu

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Antibiotik

Siprofloksasin dan tetrasiklin harus diminum dengan segelas air satu jan sebelum makan atau dua jam setelah makan. Susu dan produk turunannya akan mengurangi penyerapan obat antibiotik oleh tubuh. Jadi tahan selera minum susu saat Anda sedang minum obat antibiotik.

Coklat

Hindari jika Anda sedang menggunakan: Ritalin

Kafein yang terkandung dalam coklat dapat menimbulkan efek stimulan. Jika dimakan bersamaan dengan obat stimulan seperti Ritalin, yang digunakan pada pengobatan ADHD, pasien harus dirawat dengan hati-hati. Meski begitu secangkir kopi atau minuman ringan berkandungan kafein atau sebatang coklat masih boleh dikonsumsi. Namun jangan berlebihan, kadar kafein yang tinggi akan mengakibatkan efek samping seperti gelisah, sulit tidur dan jantung berdebar.

Tiga Kali Tembakan Jarak Dekat Meleset, Pemilik Toko Lolos Dari Pembunuhan

terutamasehat.blogspot.com - Pemilik sebuah toko di Araguapaz, Brazil Tengah menjadi manusia paling beruntung karena masih hidup setelah seorang pembunuh bayaran beberapa kali gagal membunuhnya.

Dalam rekaman CCTV, Jaire Nato Gonzalo de Sousa, pria pemilik toko berusia 35 tahun, tampak sedang menyusun rak baju di luar tokonya yang baru buka. Tiba-tiba seorang lelaki menghampirinya dengan pistol di tangan. Pria tersebut dengan cepat menembakkan pistolnya ke arah kepala de Sousa dari jarak sangat dekat, namun tembakannya meleset.


Lelaki tersebut semakin penasaran dengan menembakkan peluru kedua, namun gerak refleks kepala de Sousa membuat peluru hanya menyerempet diatas kepala de Sousa. Dengan putus asa de Sousa tampak berupaya membela diri dengan mengambil sembarang barang di dekatnya. Ia meraih potongan kardus untuk menutupi tubuhnya.

Karena hanya bertameng kardus, si pembunuh kembali menembak dan mengenai perut de Sousa. Begitu melihat de Sousa ambruk, pembunuh tersebut segera melarikan diri. De Sousa yang tertembak di bagian perut segera dilarikan ke rumah sakit. Menurut dokter, luka tembak yang ia dapat tidak membahayakan nyawanya.


Rekaman CCTV memperlihatkan wajah si penembak yang mempermudah polisi mengidentifikasi si pelaku. Pelaku ternyata adalah buronan polisi yang juga melakukan pembunuhan tahun sebelumnya.

Jaire Nato Gonzalo de Sousa benar-benar sangat beruntung karena lolos dari tiga kali tembakan jarak dekat.


Sumber: Tomo News

Sabtu, 26 Maret 2016

Inilah Perubahan Bocah Kelaparan Setelah Ditolong Relawan

terutamasehat.blogspot.com - Saat sedang melakukan tugas menolong anak-anak Nigeria, seorang pekerja sosial asal Denmark, Anja Ringgren Loven bertemu dengan seorang bocah kelaparan dan menolongnya. Ketika ia mempublikasikan foto anak tersebut di profil Facebooknya, banyak yang simpati dengan kondisi anak tersebut.

Diketahui, bocah berumur 2 tahun tersebut ternyata ditinggalkan oleh orang tuanya, karena ia dianggap sebagai penyihir. Saat ditemukan oleh relawan, anak tersebut berkeliaran sendirian dengan kondisi kelaparan yang menyedihkan. Tubuhnya kurus kering tanpa pakaian dan tak seorangpun menghiraukannya.


Setelah 8 bulan berusaha mencari bantuan, Anja akhirnya mampu menyediakan kebutuhan hidup dan perawatan medis untuk anak tersebut. Ia bahkan memanggil anak itu dengan  nama Hope (harapan), sebagai pengingat kepada semua orang bahwa masih ada harapan untuk hidup lebih baik meski dalam kondisi seburuk apapun.


Sekarang, hasil dari cinta dan perawatan yang baik membuat kondisi Hope berubah drastis. Ia tampak begitu sehat, jauh dari kondisi sebelumnya yang hampir mati kelaparan. hope kini tampak gemuk dan lebih ceria, terlihat dari foto terbarunya.


Bersama foto terbaru Hope, Anja menulis sebuah pesan :
"Pada hari dimana aku pertama kali membawa anak kecil yang manis ini kedalam dekapanku, aku kira ia takkan bisa selamat. Setiap tarikan napasnya adalah sebagai sebuah perjuangan dan aku tak mau ia mati dalam keadaan tanpa nama, tanpa martabat, jadi kunamakan ia Hope (harapan). Hope bagiku adalah nama yang spesial. Bukan saja nama yang berarti harapan, tapi tentang apa yang telah dilaluinya. Jauh hari sebelumnya aku memiliki sebuah tato bertuliskan HOPE di jari tanganku yang berarti : Help One Person Everyday (menolong seseorang setiap hari)."



Membuat Madu Emas, Antibiotik Alami Paling Kuat

terutamasehat.blogspot.com - Kebanyakan dari kita menggunakan kunyit untuk memasak, atau ada juga yang menjadikannya sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Selain sebagai bahan bumbu, kunyit juga memiliki khasiat sebagai anti-inflamasi dan anti-karsinogenik (anti kanker), serta memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tak mengherankan dengan begitu banyaknya khasiat kunyit, tanaman rimpang ini menjadi primadona mereka yang menyukai pengobatan alami. Tapi tahukah Anda? ternyata bila kunyit dicampur dengan satu bahan alami lainnya, akan dapat mengubah kemampuannya menjadi jauh lebih lebih kuat.


Dari semua antibiotik alami yang ada, madu emas diketahui menjadi salah satu antibiotik terkuat yang pernah dikenal. Ramuan ini adalah kombinasi sederhana dari kunyit dan satu lagi produk alami yang paling berharga di dunia; madu, yang seperti kunyit, menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ketika dikombinasikan, kedua bahan ini dapat menjadi obat alami yang kuat, yang bertindak terutama sebagai obat untuk mengatasi pilek, dan memiliki manfaat lain yang lebih besar dibanding antibiotik sintetik di pasaran.

Tidak seperti obat-obatan lainnya, madu emas tidak memiliki efek negatif pada saluran usus, ia malah membantu meningkatkan pencernaan dan meningkatkan aktifitas mikroba menguntungkan di usus. Madu emas paling tepat untuk menyembuhkan penyakit :

  • Pilek dan flu
  • Penyakit gangguan pernapasan
  • Menurunkan berat badan
  • Encok dan rematik

Jadi, bila Anda merasakan gejala akan terserang pilek, madu emas adalah obat yang tepat untuk mengobatinya. Berikut adalah cara membuat campuran ajaib obat alami madu emas:

Bahan :

100 g madu murni
1 sendok makan bubuk kunyit (untuk kunyit segar kira-kira sebesar jempol orang dewasa ditumbuk halus)

Cara membuat :

Campurkan bubuk kunyit dan madu, aduk hingga merata, dan tempatkan di dalam wadah gelas.

Dosis pemakaian:

Untuk mengatasi gejala flu dan pilek :
Hari ke-1 : Minum � sendok teh setiap jam sepanjang hari (dari pagi sampai jam 6 sore)
Hari ke-2 : Minum � sendok teh setiap 2 jam sepanjang hari (dari pagi sampai jam 6 sore)
Hari ke-3 : Minum � sendok teh 3 kali sehari


Untuk mengobati sesak napas:

Minum � sendok teh 3 kali sehari selama seminggu.

Bagaimana cara meminumnya:

Ketika dikonsumsi, obat harus disimpan di dalam mulut (jangan langsung ditelan) sampai benar-benar larut dengan sendirinya.

Anda dapat juga menambahkan madu emas kedalam susu atau teh untuk meningkatkan stamina dan imunitas.


Saran penting yang harus diketahui :

  • Madu emas mungkin memiliki efek buruk bagi beberapa orang. Konsultasikan ke dokter Anda sebelum menggunakan madu emas jika Anda sedang berada dalam pengobatan, minum obat lain atau mengalami masalah kesehatan akut.
  • Hati-hati bagi penderita hemifolia dan hipertensi, kunyit dapat mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah.
  • Kunyit dapat menurunkan kadar gula darah. Untuk penderita diabetes, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda.
  • Jangan mengkonsumsi kunyit jika Anda menderita penyakit empedu atau masalah kandung empedu lainnya, karena kunyit dapat menyebabkan kontraksi kandung empedu.
  • Menurut ilmu pengobatan Tibet, jika Anda mengkonsumsi kunyit sebelum makan, itu akan bekerja pada bagian tenggorakan dan paru-paru, jika menggunakannya selama makan, bekerja pada sistem pencernaan, dan jika meminumnya setelah makan, akan bekerja pada usus besar dan ginjal.
  • Jika gejala sakit tidak mengalami perubahan, segera kunjungi dokter.
  • Agar lebih efektif, pastikan Anda menggunakan madu yang benar-benar asli.

Sumber : http://www.viralalternativenews.com/2016/02/turmeric-golden-honey-strongest-natural.html

Jumat, 25 Maret 2016

Momen Lucu Ketika Hewan Menjadi Nakal

terutamasehat.blogspot.com - Sepanjang waktu biasanya kelakuan hewan yang menggemaskan akan meluluhkan hati kita. Tapi sama halnya seperti manusia, suasana hati hewan juga bisa berubah-ubah dan mereka juga bisa punya selera humor yang tinggi, walau kadang keterlaluan.

Bagi mereka yang punya binatang peliharaan, pasti tahu benar bagaimana tingkah hewan piaraannya bisa begitu menggemaskan. Selain faktor spontanitas, perilaku hewan ini menunjukkan bahwa hewan juga memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.


Dari mengganggu teman sesama hewan sampai membuat kaget manusia, kenakalan mereka sering tak terduga. Berikut ini contoh dari betapa jahilnya mereka. Dikutip dari laman imgur, kita akan tertawa gemas melihat tingkah hewan-hewan ini.

Bangun!



Bah, aku punya ide lebih bagus...



Mandi dulu, bos



Pengalih perhatian paling jenius



Dan... kita jatuh bersama



Sebenarnya ngapain juga pengantin ke dokter hewan?




Ayo, bos! sedikit lagi... sedikit lagi... ah sudahlah




Yuk berenang bareng, adem lho!




Tak selamanya hukuman itu buruk



Yee, Aku yang menang!



Gue gampar, lu!



Kebanyakan akting lu, bro...



Maaf, lagi galau saiya...



Kamu dah gemuk, buat aku aja ya...



Dah ke foto, kan? Lunch time!

Kamis, 24 Maret 2016

Cara Ampuh Atasi Komputer Tak Mau Nyala

terutamasehat.blogspot.com - Hingga akhir tahun 2015, jumlah pengguna internet mencapai 3,2 miliar orang, atau hampir separuh penduduk dunia telah terhubung dengan internet. Dari jumlah itu, orang yang mengakses internet lewat komputer dan laptop lebih dari separuhnya. Belum lagi penggunaan komputer untuk tugas-tugas 'offline'. Ini membuktikan kalau komputer sudah menjadi kebutuhan utama dunia modern.

Sebagai perangkat elektronik yang begitu melekat dengan keseharian, tak selamanya ia bekerja dengan baik. Ada kalanya saat kita ingin mengecek facebook atau email, tiba-tiba laptop mati tak mau hidup. Meski berulang kali dicoba, mesin pintar Anda tetap tetap diam tak merespon. Bila ini terjadi, tak usah buru-buru membawanya ke tukang servis. Anda bisa mencoba beberapa cara berikut untuk mencari tahu masalah pada komputer Anda dan memperbaikinya.


Jika Komputer Desktop Tak mau Hidup

Yang harus pertama kali dilakukan adalah memastikan apakah komputer benar-benar tak mau menyala atau hanya karena layar yang belum dihidupkan. Kebanyakan komputer saat ini memiliki kipas pendingin yang akan mengeluarkan sedikit suara angin ketika komputer bekerja. Jika kipas pendingin prosesor komputer Anda terdengar, namun layar tetap gelap, mungkin masalahnya ada pada layar.

Jika layar baik-baik saja, berikut langkah yang harus dilakukan bila komputer tak mau hidup.

Desktop

Periksa colokan kabel listrik pada power socket, pastikan kedua kutub ke colokan listrik dan ke power supply benar-benar terpasang dengan baik.
  • Lepaskan kabel dari colokan listrik di dinding dan biarkan dulu.
  • Periksa apakah ada kerusakan pada kabel.
  • Tekan tombol power dua kali, ini akan menghilangkan listrik statis yang mungkin mengganggu komputer.
  • Colokkan kembali kabel dan coba nyalakan.
Jika tetap belum menyala, lapaskan kembali kabel dan cek soket lainnya yang terhubung dengan power supply karena ada kemungkinan colokan ke power supply rusak.

Laptop

  • Periksa ujung adaptor yang terhubung ke colokan listrik dan ke komputer
  • Coba cari apakah ada kerusakan.
  • Coba gunakan adaptor yang lain.
  • Jika memungkinkan, buka laptop dan lepaskan baterai lalu periksa apakah ada kerusakan yang terlihat, jika terlihat bagus, pasang kembali baterai ke laptop, colok kembali ke listrik dan coba hidupkan kembali.
Jika selama langkah ini dilakukan Anda melihar atau mendengar percikan atau korslet listrik, atau tercium bau terbakar, segera lepaskan colokan dan segera hubungi teknisi komputer.

Komputer Hidup Tapi Layar Tetap Mati

Desktop

Periksa apakah layar dalam posisi menyala. Kebanyakan layar memiliki fungsi "Sleep", yang berguna untuk menghemat sumber daya saat komputer menyala namun sedang tidak digunakan. Cara terbaik untuk mengetahui layar dalam kondisi hidup atau nyangkut dalam mode "Sleep", dapat dilihat dari lampu indikator. Jika lampu kecil dibawah layar mati, coba langkah berikut :
  • Tekan tombol "On" di layar. (Ulangi di setiap langkah).
  • Periksa kabel layar telah benar-benar terpasang dengan baik.
  • Lepaskan kabel dan periksa apakah ada kerusakan.
  • Copot kabel dari colokan listrik dan coba colokan lain.

Jika masih belum bisa, ada kemungkinan layar rusak dan harus diganti atau diperbaiki.
  • Jika lampu indikator terlihat hidup atau berkedip, berarti layar menerima arus namun tak mendapat sinyal "wake up" (bangun) dari komputer.
  • Periksa dan pastikan kabel antara layar dengan komputer keduanya terhubung dengan baik.
  • Copot kabel dan periksa kerusakannya.

Jika tetap belum mau hidup, yang paling mungkin adalah adanya gangguan pada kartu grafis komputer Anda. Kebanyakan kartu grafis memiliki kipas yang akan berdebu setelah jangka waktu tertentu dan membuat kipas tidak bisa berputar. Bersihkan kipas kartu grafis dari debu sampai kipas berjalan normal. Bila tetap gelap, kemungkinan besar kartu grafis Anda telah rusak. Hubungi teknisi atau ganti kartu grafis baru.


Laptop

  • Matikan laptop dengan cara menekan lama tombol power.
  • Lepaskan kabel dari colokan.
  • Lepaskan baterai selama 30 detik, dan pasang kembali.
  • Pasang kembali colokan dan coba hidupkan lagi.
Jika layar tetap tidak mau hidup, atau masalah kembali berulang, menandakan adanya masalah perangkat keras/ hardware pada laptop Anda. Jika sudah begini, pergi ke teknisi adalah jalan terbaik.

Tears In Heaven, Lagu Indah Dengan Pesan Sangat Dalam

terutamasehat.blogspot.com - Tears In Heaven adalah lagu lawas dari Eric Clapton. Clapton menulisnya tak lama setelah anaknya yang masih berusia 4 tahun, Connor, tewas setelah terjatuh dari jendela.

Perasaan Eric Clapton sangat hancur akibat kecelakaan tersebut dan ia menulis lagu ini sebagai bagian dari dukacita dan sekaligus proses pemulihannya. Lirik yang ditulisnya begitu mendalam, dan pesan yang terkandung didalamnya untuk kita semua; apakah kita memilih terus hidup dalam kesedihan masa lalu atau lebih memilih untuk menatap masa depan.

Anda diundang untuk sekali lagi mendengarkan karya yang luar biasa ini sambil meresapi lirik yang dalam dari Eric Clapton.


















Selasa, 22 Maret 2016

Wartawan Jepang Bertanya: Apakah Rio Pembalap Muslim Pertama?

terutamasehat.blogspot.com - Memahami Globalnya Formula 1 Lewat Debut Rio Haryanto di Australia [Catatan AZRUL ANANDA dari Melbourne]

Siapa saja boleh tidak setuju. Bahkan tidak suka. Siapa saja boleh berkomentar buruk. Siapa saja boleh teriak-teriak, baik secara jantan maupun sambil menyembunyikan batang hidung via media sosial.

Faktanya tetap sama: Rio Haryanto telah mencatat sejarah.

Rio Haryanto, di usia 23 tahun, telah menjadi pembalap Indonesia pertama yang membalap di ajang paling bergengsi, Formula 1. Satu-satunya dari Asia, dari 22 orang istimewa yang berhak balapan di arena itu tahun ini.


Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu kemarin (20/3) merupakan kanvas tempat sejarah itu tertulis.

Rio membubuhkan tanda tangannya di papan selamat datang yang disiapkan untuk diteken oleh seluruh pembalap dan bos tim.

Rio juga meninggalkan jejak ban mobil Manor-Mercedes-nya di atas permukaan lintasan. Di kanvas yang sama dengan para superstar dunia seperti Damon Hill, Jacques Villeneuve, Michael Schumacher, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Jenson Button, Kimi Raikkonen, dan nama-nama superkondang lain.

Walau mengalami kerusakan mobil dan gagal finis di Australia, sampai kapan pun fakta ini tidak akan berubah. Rio Haryanto adalah yang pertama bagi Indonesia di F1!

Ironisnya, di Indonesia tetap tidak banyak orang yang paham betapa besarnya capaian Rio Haryanto ini. Betapa besarnya panggung F1. Betapa besarnya perhatian yang kemudian muncul untuk Indonesia.

Sebab, memang tidak banyak orang bisa datang langsung ke arena F1. Tidak banyak orang mendapatkan informasi atau membaca informasi yang jelas tentang apa itu F1 dan bagaimana F1 beroperasi.

Dan yang paling ironis, begitu banyaknya �pengamat� dan �komentator� F1 baru muncul dari Indonesia begitu nama Rio Haryanto muncul sebagai peserta musim 2016. �Pengamat� dan �komentator� yang sebelumnya mungkin belum pernah menonton F1, tidak mengerti soal balapan, serta hanya bermodal jari dan ponsel.

22 Pembalap yang berlaga di Formula 1. Tampak pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto (kanan belakang)
Untuk menyadari betapa besarnya F1 dan perhatian yang ditujukan kepada F1, memang harus mengikuti kesibukan Rio sehari-hari di sirkuit saat lomba berlangsung.

Sebagai seorang rookie (pendatang baru) dari negara yang belum pernah punya pembalap F1 dan tidak punya tradisi motorsport yang besar, Rio sudah mendapatkan porsi sorotan yang cukup besar.

Dia menjadi bagian dari official press conference resmi FIA �federasi balap mobil dunia� bersama Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Daniel Ricciardo.

James Allen, jurnalis kondang F1 asal Inggris yang jadi moderator, menegaskan kepada ratusan wakil media resmi yang hadir di Albert Park bahwa Rio adalah rookie dengan background kuat, pemenang lomba di ajang GP3 dan GP2.

Walau timnya merupakan tim kecil (Manor mungkin tim terkecil di F1 saat ini), Rio tetap diburu penggemar saat tiba di sirkuit setiap hari.

Grand Prix Australia memang ramah untuk fans. Di jalan menuju paddock (kawasan eksklusif sirkuit), disiapkan Melbourne Walk. Semua pembalap dan anggota tim harus berjalan (atau berlari) lewat situ sebelum bisa masuk ke paddock.

Di balik pagar, ribuan penggemar sudah tabah menanti, menyiapkan berbagai foto, poster, dan merchandise lain untuk ditandatangani. Juga menyiapkan kamera/smartphone untuk ber-wefie ria dengan idolanya.

Para pembalap papan atas tentu diteriaki dan diburu. Beberapa pembalap dengan tabah melayani permintaan selama dan sebanyak mungkin.

Beberapa lainnya benar-benar berupaya meloloskan diri dari Melbourne Walk, seperti Kimi Raikkonen (Ferrari) yang berlari, bahkan sprint, untuk secepatnya masuk paddock.

Rio? Sabtu pagi lalu (19/3), ketika MC mengumumkan kedatangannya (�Selamat datang, Rio Haryanto, pembalap F1 pertama dari Indonesia!!!!�), para fans pun mulai berteriak-teriak untuk mendapatkan perhatian dan tanda tangan Rio.

Mungkin pembalap paling sopan di F1 saat ini, Rio dengan senyum-senyum malu melayani sebanyak mungkin permintaan. Ingat, bukan hanya fans dari Indonesia atau Asia, tapi juga dari berbagai penjuru dunia.

�Terima kasih! Terima kasih, Rio!� teriak seseorang di tengah kerumunan penggemar itu. Bukan, itu bukan teriakan orang Indonesia. Karena logatnya logat bule!

Sebelum Rio melangkah ke paddock, penonton dari sisi lain jalan (bukan resmi Melbourne Walk) meneriakinya supaya mau mampir dan berfoto atau memberikan tanda tangan.

Rio menoleh dulu ke manajernya, Piers Hunnisett, meminta persetujuan. Hunnisett memberikan sinyal oke dengan mengangguk dan Rio pun melayani permintaan para fans F1 tersebut.

Sabtu sore itu, sebelum babak kualifikasi, Rio juga sempat diminta penyelenggara untuk jumpa fans di panggung besar di kawasan penonton.

Penonton benar-benar membeludak di sana. Yang membuat momen itu terasa istimewa, Rio duduk bersebelahan dengan pembalap favoritnya, Kimi Raikkonen. Duduk pula di panggung Sebastian Vettel dan Jenson Button.

Dalam acara itu, MC melakukan tanya jawab dan mengajak pembalap untuk bermain-main. Juga menerima pertanyaan dari penonton yang berjubel di depan panggung.

Saat muncul pertanyaan soal hobi, beberapa pembalap menjawab menyanyi, walau saat sendirian. Itu mengundang MC untuk berceletuk bahwa F1 harus membuat boyband bernama �Wrong Direction�.

Hobi Rio? �I love cooking,� jawabnya.

Tentu saja, ada banyak penonton yang datang dari Indonesia. Atau warga Indonesia yang menetap di Australia. Salah satunya Suhartono, asal Bekasi tapi banyak tinggal di Sydney.

Menurut Suhartono, dalam sepekan terakhir, televisi di Australia banyak menayangkan program tentang Rio. Siaran televisi itulah �plus ramainya pemberitaan lain� yang menggugah perasaannya untuk terbang ke Melbourne, menjadi saksi langsung sejarah.

Suhartono menyampaikan apresiasinya terhadap Pertamina yang mau mensponsori Manor supaya Rio bisa tampil di F1. �Sekarang orang-orang di sini banyak yang sering tanya soal Rio. Bagaimana dia bisa masuk F1,� ungkapnya. �Sekarang yang dibahas cuma Rio, Mas,� ucap dia, lantas tertawa.



Perhatian media internasional terhadap Rio memang besar. Walau sempat agak bikin deg-degan karena Rio sempat terlibat insiden dengan Romain Grosjean (Haas-Ferrari) saat sesi latihan terakhir Sabtu siang (19/3).

Pada dasarnya, Rio mendapatkan respek dari kalangan media internasional. Harus ditegaskan terus-menerus, Rio masuk F1 dengan resume layak, pemenang lomba di ajang-ajang sebelumnya. Lebih layak daripada banyak pembalap lain yang masuk F1 dalam sepuluh tahun terakhir!

�Selamat, Indonesia punya pembalap F1. Dan dia pembalap F1 yang sesungguhnya,� kata Tetsuo Tsugawa, wartawan senior Jepang yang sudah lebih dari 40 tahun meliput F1 secara full time.

Tsugawa mengaku mengikuti karier Rio sejak di ajang junior. Punya banyak kenalan mekanik/engineer yang pernah bekerja bersama Rio.

�Mereka semua bilang, Rio itu quick driver. Hanya, mungkin kurang jam terbang sehingga masih butuh lebih konsisten. Tapi, pada dasarnya, pembalap Asia punya masalah yang sama, kurang pengalaman,� paparnya.

Tsugawa menambahkan, Rio punya nilai tambah lain: Tampangnya �menjual�. Dan itu juga akan berdampak di Jepang. �Dia akan punya banyak penggemar di Jepang. Karena dia good-looking,� ujarnya, lantas tersenyum.

Tidak banyak jurnalis Indonesia yang terakreditasi resmi di Melbourne. Hanya tiga dari Jawa Pos plus Arief Kurniawan dari Bola.

Tak heran, segelintir wakil media Indonesia itu pun dibombardir pertanyaan dari rekan-rekan media lain dari berbagai negara.

Pertanyaan macam-macam. Misalnya: Keluarga Rio itu seperti apa, apakah keluarga pembalap juga? Untuk menjawab lebih baik, mereka diperkenalkan langsung kepada Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati, orang tua Rio yang selalu stand by serta terlihat deg-degan di kawasan hospitality Manor.

Ada pula wartawan Jepang yang bertanya, apakah Rio pembalap muslim pertama di F1. Kalau ditanya begitu, tentu harus benar-benar mengecek sejarah F1, yang dimulai lebih dari enam dekade lalu.

Dan F1, seperti kebanyakan dunia modern, tidak meminta pesertanya menuliskan agama di data pribadi!

Pembalap muslim di sekitar F1 memang pernah ada, seperti Fairuz Fauzy dari Malaysia, yang sempat menjadi test driver Spyker F1 dan Lotus Racing (Caterham). Tapi, yang resmi ikut berlomba, Rio mungkin benar-benar yang pertama! (*)

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2016/03/21/21639/wartawan-jepang-bertanya-apakah-rio-pembalap-muslim-pertama

Wow, Dua Gadis Cantik Ini Dulunya Lelaki

terutamasehat.blogspot.com - Para transgender mengalami ketidakcocokan antara identitas gender mereka dengan jenis kelamin saat mereka dilahirkan. Kebanyakan para transgender percaya bahwa mereka dilahirkan dalam tubuh yang salah, sehingga mereka berharap dapat menjadi mereka yang 'seharusnya'.

Jika Anda menjumpai seorang wanita cantik disebelah Anda, bisa jadi ia merupakan seorang transgender. Karena memang beberapa transgender bisa berubah menjadi seorang wanita yang nyaris sempurna dan bisa membuat wanita lain iri dengan kecantikannya. Kalau Anda tidak percaya, lihatlah dua wanita cantik ini dan Anda akan sulit percaya kalau dulunya mereka adalah seorang pria.



Treechada Petcharat (Poyd), umur 29 tahun berasal dari Thailand. Ia terlahir sebagai lelaki dengan nama Sakranin Marnyaporn. Hari ini, ia aktif menjalani profesi sebagai model dan menjadi bagian dari banyak kegiatan kecantikan dan fashion. Bahkan faktanya, ia telah tampil di beberapa iklan TV komersial.





Piyada Inthabong atau Lingling Inthavong, umur 23 tahun, merupakan warga pindahan dari Laos ke Vietnam. Sama seperti Treechada, sebagai seorang yang dulunya pria, ia memiliki kecantikan yang sangat unik yang didambakan banyak wanita. Tidak hanya memiliki wajah cantik, ia juga memiliki tubuh yang proporsional sebagai wanita. Ia kini mengikuti musim kedua sebuah acara TV 'The Casting Project' di Thailand.




Sepertinya tetap saja sulit dipercaya kalau mereka punya sejarah sebagai lelaki. Oke, inilah foto perbandingan Treechada Petcharat (Poyd) waktu kecil dan dewasa. Bagaimana menurut Anda?


Sumber :
http://www.viral4real.com
http://vietbao.vn/The-gioi-tre/Qua-trinh-bien-doi-cua-co-nang-chuyen-gioi-dep-nhat-hien-nay/120481193/275/

Baca juga: Bocah 9 tahun ini Dijuluki Sebagai Wanita Tercantik di Dunia

Tags

Abdurrahman Wahid (1) Agama (3) Ahok (1) Aneh Nyata (9) Arabisasi (1) Arti Politik (1) Bahaya Game (1) Bahaya Gula (1) Bahaya Nasi (1) Bali (1) Batik (1) Batu Giok (1) Belas Kasihan (1) Berita Hoax (1) Biji Bijian (1) Biografy (2) Birgaldo Sinaga (1) Bisnis Wisata (1) Bom Nuklir (1) Bom Nunklir (1) Buddhist (1) Buku (1) Cerdas Kreatif (1) Croc Brain (1) Dana Trading (1) Definisi Politik (2) Demokrasi (1) Demokrasi Pancasila (2) Denny JA (2) Desain Logo (1) Disney Land (1) Dokumen Rahasia (1) Ego Pengertian (1) Egoisme (1) Egoistis (1) Egosentris (1) Ekonomi (1) Filsafat Politik (2) Foto Grafer (1) Fungsi Air Putih (1) Fungsi Lada Hitam (1) Fungsi Makanan (1) Fungsi Smartphone (1) Gaptek (1) Ginjal (1) Harta Karun (1) Hypnowriting Teknik (1) Identias (1) Imlek (1) Inspirasi (74) Islam Nusantara (1) Jembatan (1) Kaki Diatas (1) Kasih Sayang (1) Kebaikan (1) Kebebasan (1) Kebiasaan Buruk (1) Kekuatan Super (1) Kelompok Radikal (1) Kenali Berita (1) Kesehatan (3) Kesejahteraan Rakyat (1) King Kobra (1) Kisah Nyata (2) Konsumsi Berlebihan (1) Kota Hindu (1) Kritik Bill Gates (1) Kuliner (14) Liberalisme (1) Lifestyle (23) Lintas Agama (2) Lukisan (1) Lukisan Istana (1) Manfaat Trading (1) Manusia Modern (1) Melawan Kanker (1) Memilih Profesi (2) Memutihkan Baju (1) Menghindari Semut (1) Mengkilapkan Kaca (1) Meritokrasi (1) Merusak Mobil (1) Michelle Obama (1) Miras (1) Mobil Listrik (1) Momen Wisuda (1) Motivasi (1) Nasib Manusia (1) Nasihat Bijak (3) Negara Meritokrasi (1) NKRI (1) Obat Kanker (1) Oligarchy (1) Pahlawan (1) Pancasila (1) Para Jomblo (1) Pembasmi Kanker (1) Pembunuhan (1) Pengemis Gombal (1) Pengetahuan Praktis (1) Penuan Kulit (1) Penyeberangan (1) Penyerap Racun (1) Pertarungan BruceLee (1) PKI (1) Politik (1) Politik LN (2) Politik Praktis (1) Prajurit Kostrad (1) Pribumi (1) Produk Kecantikan (1) Pulau Terindah (1) Radikalisme (2) Ragam (122) Renunang (1) Renungan Cerdas (4) Resensi Buku (1) Sejarah (2) Sejarah Presiden RI (1) Seni Hias Kue (1) Situasi Darurat (1) Soekarno (1) Sukses Hidup (1) Suku Tionghoa (1) Taman Hias (1) Tank Tentara (1) Tekno (44) Telinga (1) Tingkah Laku (1) Tionghoa (1) Tips (104) Tokoh Dunia (2) Toleransi (1) Trik Belajar (1) Turunkan Berat (1) Uang Kotor (1) Waw (1) Wisata (1) Wow (171)