Latest News

Rabu, 13 Januari 2016

Inilah Bukti Baterai Kancing Berbahaya Bila Tertelan

terutamasehat.blogspot.com - Anak-anak terutama balita, sangat menikmati jenis mainan yang diperasikan dengan tenaga baterai. Diiringi suara dan cahaya warna-warni, mainan jenis ini pasti akan menarik perhatian anak. Namun yang belum banyak diketahui orangtua, mainan bertenaga baterai ternyata memiliki resiko bahaya bagi anak.

Pengguna Facebook dengan berakun Sheena Briones-Villanueva memiliki anak berusia 19 bulan, ia menguji sesuatu untuk menjamin keamanan anaknya. Ibu tersebut memasukkan baterai kancing (jenis baterai kecil mirip kancing yang sering digunakan untuk sumber daya mainan kecil atau jam) kedalam sepotong sosis dan melihat reaksinya setelah beberapa jam kemudian.


Hasilnya ternyata mengejutkan. Setelah dua jam, daging sosis yang bersentuhan langsung dengan baterai kancing berubah warna menjadi hitam terlihat seperti membusuk. Dalam uji coba Sheena, sosis ini dianggapnya ibarat bagian dalam tubuh anak. Bayangkan bagaimana benda sekecil itu bereaksi dalam tubuh anak setelah beberapa hari tertelan.

Brianna Florer, bocah berusia 2 tahun yang tewas akibat tertelan baterai kancing.

Hanya beberapa hari yang lalu, seorang balita berusia 2 tahun tewas setelah tertelan baterai mainan. Ia dibawa ke rumah sakit karena kulitnya berubah menjadi kebiru-biruan dan ia mulai batuk darah. Si balita sempat dioperasi selama dua jam, namun ternyata racun baterai telah menyebar ke seluruh tubuhnya dan pertolongan medis terlambat menyelamatkan nyawa anak tersebut.


Jadi, hindari anak Anda bermain dengan benda-benda kecil terutama baterai kancing. Apalagi anak usia dua tahun kebawah yang masih suka memakan apapun yang didapatnya.


Jumat, 08 Januari 2016

Inilah 15 Penemu Terkaya Di Dunia

terutamasehat.blogspot.com - Jika Anda sedang duduk santai di rumah dan tiba-tiba, sebuah ide brilian terbersit di benak, apa yang Anda lakukan? kebanyakan dari kita mungkin akan menyerah dan lebih memilih mengabaikannya karena berpikir pasti sudah ada orang yang menemukan ide tersebut. Tapi lain kali, jangan pernah abaikan ide brilian Anda.

Segera tulis dan pelajari ide tersebut. Tak perlu harus seperti si jenius Tony "Iron Man" Stark yang selalu punya penemuan berteknologi mutakhir, karena penemuan sederhana sekalipun ternyata bisa jadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan. Jika Anda tidak percaya, lihatlah 15 penemu terkaya di dunia ini, dan perhatikanlah, ternyata beberapa penemuan yang sepertinya sepele bisa mendatangkan begitu banyak uang.


15. Thomas Edison (1847 - 1931)

Nilai kekayaan : $200 juta (2,8 triliun rupiah)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan penting : Bola lampu pijar, kamera film, fonograf dan mesin x-ray


Tahukan Anda Thomas Edison lah yang bertanggung jawab sebagai orang yang membuat kata "halo" menjadi kata pembuka saat menelpon? Ia juga mencetuskan istilah "bugs" untuk celah masalah yang muncul dalam sebuah sistem baru. Tak diragukan lagi ia merupakan penemu terhebat sepanjang sejarah, ia juga salah satu penemu paling produktif yang pernah ada dengan memegang 1.000 hak paten penemuan atas namanya.

14. Alfred Nobel (1833 - 1896)

Kekayaan : $300 juta (4,2 triliun rupiah)
Kebangsaan : Swedia
Penemuan penting : Dinamit


Alfred Nobel dijuluki sebagai 'merchant of death' atau pedagang kematian, setelah ia menemukan bahan peledak dinamit dan kematian yang tak terhitung jumlahnya akibat temuannya tersebut. Meski begitu, namanya akan selalu dikenang sepangjang masa karena menjadi nama dari sebuah penghargaan prestisius; Nobel Prize. Hadiah untuk Penghargaan Nobel berasal dari Alfred Nobel yang menyumbangkan 94% kekayaannya sebagai penghargaan bagi orang-orang yang berjasa bagi kemanusiaan. Ia melakukannya sebagai penebus rasa bersalahnya karena telah menemukan dinamit yang ternyata juga digunakan untuk membunuh.

13. Richard Arkwright (1732 - 1792)

Kekayaan : $310 juta (4,34 triliun rupiah)
Kebangsaan : Inggris
Penemuan penting : Mesin pemintal tenaga air


Ia merupakan salah satu tokoh kunci revolusi industri di Inggris yang paling kontroversial dalam daftar ini. Temuannya ternyata berbasis dari  temuan orang lain, dimana pada akhirnya hak patennya dibatalkan. Namun ia telah berhasil mengumpulkan kekayaan yang sangat besar, juga ia berhasil menyandang gelar ksatria dari kerajaan Inggris.

12. Scott Seamans, Lyndon Hanson, George Boedecker, Jr.

Kekayaan : $1 milyar (14 triliun rupiah)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan : Sandal Crocs


Sandal dan sepatu yang terlihat aneh namun tidak akan membuat Anda terpeleset di kolam renang ini pertama kali dicetuskan oleh tiga orang sahabat yang sedang berlayar. Mereka menciptakan sandal berbahan busa yang di modifikasi hingga menjadi sangat kuat  yang disebut sebagai 'Croslite'. Karena kenyamanan dan memiliki banyak kelebihan, sandal tersebut sukses dipasaran. Sejak pertama kali dibuat, sandal crocs telah terjual sebanyak 300 juta pasang diseluruh dunia.

11. Gary Michelson (1949-sekarang)

Kekayaan : $1,5 milyar (21 triliun rupiah)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan : Berbagai peralatan bedah medis


Jika Anda pernah mengalami operasi pembedahan, mungkin Anda tanpa sadar telah memakai salah satu alat temuan Gary Michelson. Bagaimana tidak, ia memegang 1000 hak paten atas temuannya di bidang peralatan medis dan bedah.

10. Mario Moretti Polegato (1952-sekarang)

Kekayaan : $2,3 milyar (32,2 triliun rupiah)
Kebangsaan : Italia
Penemuan : Sepatu Geox


Mario Moretti Polegato capek harus menderita bau kaki menyengat sehabis berjalan di panasnya gurun Nevada, dan peristiwa tersebut menjadi awal dari perjalanannya mencari bahan karet untuk sepatu yang bisa 'bernafas'. Ide brilian Polegato ditolak mentah-mentah perusahaannya. Tapi ini tak menghalanginya, ia putuskan keluar dari perusahaan dan membuat perusahaan sepatu sendiri bernama 'Geox' yang akhirnya sukses besar.

9. Ty Warner (1944-sekarang)

Kekayaan : $2,5 milyar (35 triliun rupiah)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan : Beanie Babies


'Peanut', 'Pinchers' dan 'Princess' adalah sebagain kecil dari nama keluarga boneka bayi yang diciptakan oleh Ty Warner. Warner berhasil menerapkan strategi bisnis yang cerdas dengan mengatur persediaan dan permintaan. Strategi jitunya berhasil membuat mainan Warner menjadi fenomena internasional.


8. John (1852-1943) dan Will Kellogg (1860 - 1951)

Kekayaan : $2,8  milyar (39,2 triliun rupiah)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan : Kellogg's Corn Flakes


Kisah latar belakang dari Kellog bersaudara cukup menarik, dimana corn flakes ditemukan secara tak sengaja saat mereka bermaksud memanggang gandum basi untuk membuat semangkuk sarapan klasik. Tak disangka, makanan ciptaan mereka digemari banyak orang dan perusahaan mereka sukses besar di dunia.

7. Hans Riegel Bonn Sr. (1893-1945)

Kekayaan : $3 milyar (42 triliun rupiah)
Kebangsaan : Jerman
Penemuan : Permen Gummy bears dan Haribo


Haribo merupakan salah satu pabrik permen tertua di dunia yang didirikan tahun 1920 di Bonn, Jerman. Nama Haribo adalah singkatan dari nama pendirinya HAns RIegel BOnn. Yang paling terkenal adalah permen dengan tekstur kenyal berbentuk beruang yang sering disebut gummy bears. Saat ini pabrik HARIBO memproduksi 100 juta permen gummy bears setiap hari.

6. Samuel Colt (1814-1862)

Kekayaan : $3,5 milyar (49 triliun rupiah)
Kebangsaan : AS
Penemuan : Pistol Colt


Penemuan pistol Colt tak lepas dari kepiawaian Samuel Colt dalam berinovasi. Karena kehandalannya, desain pistol legendaris tipe Colt 1911 tak pernah berubah sejak dirancang pada tahun 1911 hingga kini dan menjadi pistol standar tentara AS pada Perang Dunia. Begitu melegendanya Pistol Colt  hingga dijuluki "Ibu dari semua Pistol".

5. James Dyson

Kekayaan : $4,9 milyar (68,6 triliun)
Kebangsaan : Inggris
Penemuan : Vacuum Cleaner Dyson


James Dyson adalah orang yang membawa industri alat penghisap debu menjadi alat pembersih standar dengan penemuan kantong vakum dual cyclone. Ia adalah orang yang percaya akan ketekunan dan ini mengantarnya pada 15 tahun yang luar biasa dengan membuat lebih dari 5000 prototipe sebelum ia mendapatkan temuan yang sempurna.

4. Chaleo Yoowidhya (1923-2012) dan Dietrich Mateschitz (1944-sekarang)

Kekayaan : $5 milyar (70 triliun rupiah) dan $10 milyar (140 triliun rupiah)
Kebangsaan : Thailand dan Austria
Penemuan : Red Bull (Kratingdaeng)


Dua orang inilah yang memiliki peran menemukan dan memformulasikan minuman energi tinggi kafein, Red Bull (di Indonesia dikenal sebagai Kratingdaeng). Meski perusahaan mereka kini berasosiasi tidak hanya pada produksi minuman energi, kesuksesan mereka telah meluas dan dikenal di seluruh dunia berkat strategi pemasaran yang efektif.

3. Benjamin Franklin (1706-1790)

Kekayaan : $10,3 milyar (140,4 triliun rupiah)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan : Kelistrikan, Penangkal petir, tungku (tanur) perapian dan banyak lagi


Tokoh terkenal Amerika yang pernah menjabat sebagai Presiden/Gubernur Pennsylvania ke-6, Benjamin Franklin, memiliki dampak yang sangat besar bagi dunia listrik. Ia mengembangkan beberapa temuan seperti alat penangkal petir dan Tungku Franklin. Ia juga menemukan kacamata bifokal (kaca mata dua fokus),  kaca armonica dan sebuah alat yang paling sering dipakai pada film-film horor; kursi malas. Seluruh penemuannya tidak mau ia patenkan, namun tetap saja, ia mendapatkan kekayaan yang luar biasa dari kejeniusannya.

2. Michele Ferrero (1925-2015)

Kekayaan : $26,7 miyar (37,4 triliun rupiah)
Kebangsaan : Italia
Penemuan : Tic Tac, Kinder chocolate, Ferrero Rocher dan Nutella


Ia adalah pemilik parik coklat Ferrero SpA, perusahaan makanan ringan terbesar kedua di Eropa. Awalnya usahanya dirintis dari hanya sebuah toko kue kecil dan kafe milik ayahnya. Sukses pertamanya adalah saat menambahkan minyak nabati kedalam makanan tradisional, pasta gianduja yang akhirnya melahirkan snack populer di dunia; Nutella. Produk-produk lainnya makin mengukuhkannya sebagai raja coklat ibarat Winki Wonka. Siapa yang tak kenal kinder chocolate, Ferrero Rocher dan Tic Tac?.

1. Henry Ford (1863-1947)

Kekayaan : $199 miyar (278,8 triliun rupiah)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan : Ford Motors dan berbagai temuan lain yang dipatenkannya


Usahawan paling hebat yang mungkin pernah ada, Henry Ford, mendirikan perusahaan Ford Motors pada 1903, meskipun bertentangan dengan kepercayaan populer, ia bukanlah orang yang menemukan mobil. Peran terbesar dari Henry Ford adalah ia mampu menemukan proses memproduksi mobil secara massal yang revolusioner. Berkat temuannya, biaya produksi mobil yang awalnya sangat mahal dan tidak mampu dibeli orang menjadi jauh lebih murah, yang membuat orang mampu membeli mobil dan menjadikannya kendaraan paling populer di dunia hingga saat ini.

Sumber : redcandy.co.uk

Kamis, 07 Januari 2016

10 Hal Yang Dilakukan Orang Sehat Sebelum Tidur

terutamasehat.blogspot.com - Ingin badan Anda segar bugar setelah bekerja keras seharian? cobalah untuk segera beristirahat dengan tidur yang berkualitas di malam hari. Orang-orang sehat tahu bahwa tidur adalah bagian penting dari rutinitas kebugaran mereka, sehingga mereka begitu memprioritaskan tidur yang berkualitas.

Berikut adalah beberapa trik tidur yang bisa kita tiru dari mereka, sehingga Anda bisa bangun dengan segar dan siap menghadapi hari-hari sibuk Anda.

1. Mandi Air Hangat

Menurut para ahli, suhu tubuh sangat penting dalam mengatur tidur. Mandi air hangat di malam hari bisa membantu proses tersebut. Air hangat memberikan efek menenangkan yang akan membantu Anda merasa santai sehingga mempercepat Anda tertidur serta meningkatkan kualitas tidur Anda.

2. Meditasi

Tenangkan pikiran Anda dengan melakukan meditasi selama beberapa saat. Praktik meditasi memiliki beragam keuntungan bagi kesehatan, termasuk membuat tidur menjadi lebih baik. Cobalah untuk bermeditasi sebelum Anda tidur malam ini dan Anda akan menuai manfaat pada keesokan harinya.

3. Catatan Harian

Anda mengalami susah tidur? cobalah untuk menulis catatan harian. Penelitian menunjukkan menuliskan hal yang membuat Anda tertekan dan secara fisik membuangnya dapat membantu membersihkan pikiran Anda. Tidak hanya itu, buku harian dapat meningkatkan daya pikir. Para ahli bahkan merekomendasikan sebagai salah satu cara untuk membantu Anda untuk cepat tidur.

4. Minum Air

Alkohol sangat tidak baik sebagai pengantar istirahat malam Anda. Meskipun menenggaknya akan mempercepat tidur Anda pada awalnya, penelitian membuktikan bahwa ternyata pengaruh alkohol akan mengganggu tidur Anda sepanjang malam. Lebih baik Anda mengambil segelas air putih dan meminumnya sebelum tidur. Anda akan memperoleh tidur yang nyenyak dan terhidrasi saat bangun pagi.

5. Gosok Gigi Sebelum Tidur

Para dokter merekomendasikan untuk menyikat gigi dua kali sehari. Jika tidak, plak dan bakteri akan dengan mudah tumbuh berkembang, yang akan membuat nafas Anda berbau tak sedap dan membahayakan kesehatan mulut Anda.


6. Olahraga Ringan

Buatlah tubuh berkeringat sebelum tidur. Melakukan olahraga ringan tidak hanya membuat Anda sehat, penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat membuat tidur lebih nyenyak.

7. Menjauhi Perangkat Elektronik

Nonton tv sebelum tidur sebaiknya dihindari. Beberapa kebiasaan sebelum tidur yang terlihat tidak membahayakan sebenarnya dapat mendatangkan malapetaka bagi istirahat Anda. Studi membuktikan emisi cahaya biru yang terpancar dari handphone, laptop maupun tv kita dapat mengganggu siklus tidur. Bahkan dengan hanya berselancar beberapa menit di Facebook dapat merusaknya. Jika Anda terbiasa bergantung pada gadget untuk membangunkan Anda, mulai sekarang cobalah letakkan ponsel diluar kamar dan ganti alarm ponsel dengan alam jam biasa.

8. Makan dengan Bijak

Mungkin Anda pernah mengetahui ada yang mengatakan untuk tidak makan menjelang tidur. Ternyata saran itu tidak sepenuhnya benar. Yang harus dihindari adalah memakan cemilan yang tinggi kalori. Faktanya, beberapa makanan bila kita makan menjelang tidur malah mampu membantu mengatur kadar gula darah Anda. Penelitian menyarankan bahwa menkonsumsi buah dapat membatu meningkatkan kulaitas tidur.

9. Menjauhi Binatang Peliharaan

Meski beberapa ahli mengatakan bahwa tidur dengan binatang peliharaan dapat mengganggu tidur Anda, namun penelitian menunjukkan pada beberapa orang tidur dengan binatang peliharaannya malah memudahkan tidur mereka. Jadi semua bergantung pada tipe tidur seseorang. Jika Anda seorang yang mudah bangun bila mendengar sesuatu, lebih baik jauhi binatang kesayangan Anda dari tempat tidur. Intinya, dengan segala cara, jadikan ranjang Anda sebagai surga untuk tidur.

10. Tidur dalam Waktu Yang Cukup

National Sleep Foundatian merekomendasikan agar orang dewasa tidur selama tujuh hingga sembilan jam semalam. Jika Anda ingin istirahat yang baik, usahakan untuk naik ke ranjang pada jam yang tepat sehingga jumlah jam tidur Anda akan cukup ketika bangun di pagi hari. Bila Anda ingin bangun pukul 5 pagi, artinya Anda harus segera tidur pada pukul 10 malam.

Pada akhirnya, memprioritaskan waktu tidur tidak harus dengan cara yang sulit. Segala persiapan yang Anda lakukan untuk tidur memperoleh tidur yang berkualitas akan sepadan dengan manfaat yang didapat ketika bangun dengan segar bugar di pagi harinya.

Sumber: huffingtonpost.com

Rabu, 06 Januari 2016

Momen Langka Saat Cheetah Lari Ketakutan Dikejar Anjing

terutamasehat.blogspot.com - Cheetah ini lari tunggang-langgang ketakutan dikejar anjing yang ukurannya jauh lebih kecil darinya. Padahal si cheetah-lah yang awalnya mengejar anjing untuk santapannya. Namun entah mengapa, situasi berubah dan cheetah menjadi berbalik diburu.

Foto-foto luar biasa ini memperlihatkan saat-saat cheetah mengejar anjing rakun yang pada detik-detik terakhir, kucing besar ini malah berbalik arah dan lari ketakutan ketika tiba-tiba si anjing melawan. Foto yang dijepret oleh fotografer asal Spanyol, Jorge Alescano ini diambil di Taman Nasional Maasai Mara Kenya.


Jorge bercerita : "Yang terjadi seolah-olah si anjing memutuskan tidak ingin menjadi santapan malam cheetah, sungguh menakjubkan".

"Kami tak mengerti mengapa cheetah bereaksi seperti itu. Bagiku kejadian ini sebuah misteri karena sebenarnya anjing tersebut harusnya sangat mudah dimangsa cheetah jika ia terus mengejarnya."


"Dengan dramatis anjing itu berhenti lari yang membuat cheetah kaget dan kehilangan keseimbangan, tapi yang terjadi selanjutnya lebih mengejutkan."

"Ia lalu mulai balik mengejar cheetah dan itu merupakan pemandangan yang luar biasa, kesempatan sekali seumur hidup."

Anjing rakun dikenal sebagai binatang yang suka memanjat pohon dan memiliki hubungan kekerabatan jauh dengan rakun. Peristiwa ini memperlihatkan kadang hukum rimba tak berlaku ketika ternyata si kuat kalah mental dengan si lemah.


Sumber : mirror.co.uk

Unik, Kue Ini Berubah Warna Saat Diputar

terutamasehat.blogspot.com - Bila Anda jenuh dengan kue-kue konvensional yang banyak dipasaran dan Anda ingin kue istimewa untuk hari ulang tahun atau acara spesial, kue ini akan menjadi pilihan sempurna untuk momen spesial Anda.

Setiap kali kue ini diputar, akan muncul perubahan gradasi warna pada kue. Bukan sulap atau sihir, dan tak butuh teknologi canggih untuk membuat kue ini. Perubahan warna yang dihasilkan saat kue diputar adalah murni karena efek ilusi optik.


Kue unik ini dibuat dengan teknik tinggi memanfaatkan efek lentikular. Permukaan kue dilapisi dengan lapisan gula yang membentuk tonjolan seragam. Setelah terbentuk pola yang diinginkan, kue akan disemprot dengan teknik airbrush dengan pewarna makanan yang memiliki warna yang berbeda-beda di tiap sisinya.


Anda hanya tinggal menyemprotkan warna yang berbeda di tiap sisi tonjolan. Misal satu sisi disemprot merah, maka sisi sebaliknya disemprot warna biru atau warna lainnya. Nah, perbedaan warna tiap sisi tonjolan ini akan membuat ilusi optik seolah-olah kue berubah wana setiap kali diputar.

Tampaknya sederhana, tapi butuh latihan dan ketelitian yang tinggi untuk membuatnya. Bila Anda berhasil membuatnya, banyak orang akan takjub dibuatnya dan siapa tahu banyak yang akan tertarik untuk memesan.

Selasa, 05 Januari 2016

Posisi Duduk Ini Berbahaya Untuk Anak Anda

terutamasehat.blogspot.com - Pernah Anda melihat si kecil duduk dengan posisi seperti di foto ini? jika Ada sering melihatnya, lebih baik segera hentikan kebiasaan duduk dengan posisi kaki membentuk huruf "W" sebelum terlambat. Duduk dengan posisi "W" tidak direkomendasikan untuk siapapun.

Biasanya anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tanpa sadar sering duduk dengan posisi ini saat bermain. Tubuh anak yang masih lentur membuat mereka merasa yaman duduk dengan posisi kaki "W". Tapi para orangtua harus menyadari bahwa duduk dalam posisi "W" dalam waktu yang lama dan menjadi kebiasaan dapat menyebabkan masalah kesehatan dimasa depan.


Ternyata, duduk dengan posisi ini akan mengganggu kemampuan anak untuk memutar tubuhnya. Posisi ini juga memberikan tekanan berlebih pada pinggul dan lutut anak, yang dapat menyebabkan masalah gangguan tulang ketika dewasa nanti. Selain itu, akan memperbesar resiko anak mengalami dislokasi tulang pinggul dan terganggunya kemampuan gerak tulang kaki. Yang juga harus diwaspadai, otot-otot yang dipaksa meregang ketika duduk dalam posisi ini akan membentuk pola pergerakan yang abnormal pada otot dan bisa mengganggu perkembangan otot anak.



Cara yang paling efektif untuk mencegah masalah ini adalah menghindari  posisi duduk "W" jangan sampai menjadi kebiasaan pada anak. Awasilah anak saat bermain dan bila terlihat duduk dengan posisi ini, ajarkan untuk merubah posisi duduknya. Terangkan dengan bahasa sederhana kalau duduk seperti itu bisa berbahaya bagi kesehatannya. Ajari posisi duduk alternatif lain yang lebih nyaman untuk anak. Dan yang terpenting, ingatkan secara konsisten agar anak menghindari posisi duduk yang salah.


Sumber : http://www.pediatricservices.com/parents/pc-22.htm, http://www.skillsforaction.com/w-sitting

Tips Sembuhkan Hidung Tersumbat Dalam Semenit

terutamasehat.blogspot.com - Menghirup udara dingin dapat memicu hidung tersumbat bahkan mengi (nafas berbunyi). Kadang-kadang ini disebabkan oleh efek alami tubuh manusia, namun seringkali hidung berair, tersumbat yang disertai nafas berbunyi adalah respon alergi terhadap udara dingin.

Jika hal ini terjadi, obat-obatan pencegah hidung tersumbat biasanya dapat segera melancarkan kembali saluran nafas. Namun bila anda tidak suka mengkonsumsi pil, atau obat ternyata tidak berpengaruh pada penyumbatan hidung Anda, tips ini akan membantu melancarkan kembali saluran nafas Anda dengan efektif.


Trik pertama adalah dengan cara "trik ketukan lidah", dimana Anda menekan ujung lidah Anda di bagian atas mulut dan kemudian lepaskan. Setelah itu, segera tekan dua jari di dahi diantara alis. Ulang  proses "tekan dan ketuk" beberapa kali hingga hidung Anda terasa lega.


Jika cara tersebut belum berhasil, cobalah metode lain dengan cara menahan nafas Anda. Dongakkan kepala dan tekan hidung hingga hingga benar-benar tertutup. Tahan nafas Anda selama yang Anda bisa dan bernafaslah saat Anda benar-beanr tidak bisa menahan nafas lagi. Dengan metode ini otak akan Anda 'menyadari' bahwa Anda sedang dalam kondisi kurang oksigen sehingga otak memerintahkan untuk mengaktifkan 'mekanisme bertahan hidup' dan segera membersihkan saluran hidung.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mempraktekkan tips menghilangkan hidung tersumbat pada video berikut :

Tags

Abdurrahman Wahid (1) Agama (3) Ahok (1) Aneh Nyata (9) Arabisasi (1) Arti Politik (1) Bahaya Game (1) Bahaya Gula (1) Bahaya Nasi (1) Bali (1) Batik (1) Batu Giok (1) Belas Kasihan (1) Berita Hoax (1) Biji Bijian (1) Biografy (2) Birgaldo Sinaga (1) Bisnis Wisata (1) Bom Nuklir (1) Bom Nunklir (1) Buddhist (1) Buku (1) Cerdas Kreatif (1) Croc Brain (1) Dana Trading (1) Definisi Politik (2) Demokrasi (1) Demokrasi Pancasila (2) Denny JA (2) Desain Logo (1) Disney Land (1) Dokumen Rahasia (1) Ego Pengertian (1) Egoisme (1) Egoistis (1) Egosentris (1) Ekonomi (1) Filsafat Politik (2) Foto Grafer (1) Fungsi Air Putih (1) Fungsi Lada Hitam (1) Fungsi Makanan (1) Fungsi Smartphone (1) Gaptek (1) Ginjal (1) Harta Karun (1) Hypnowriting Teknik (1) Identias (1) Imlek (1) Inspirasi (74) Islam Nusantara (1) Jembatan (1) Kaki Diatas (1) Kasih Sayang (1) Kebaikan (1) Kebebasan (1) Kebiasaan Buruk (1) Kekuatan Super (1) Kelompok Radikal (1) Kenali Berita (1) Kesehatan (3) Kesejahteraan Rakyat (1) King Kobra (1) Kisah Nyata (2) Konsumsi Berlebihan (1) Kota Hindu (1) Kritik Bill Gates (1) Kuliner (14) Liberalisme (1) Lifestyle (23) Lintas Agama (2) Lukisan (1) Lukisan Istana (1) Manfaat Trading (1) Manusia Modern (1) Melawan Kanker (1) Memilih Profesi (2) Memutihkan Baju (1) Menghindari Semut (1) Mengkilapkan Kaca (1) Meritokrasi (1) Merusak Mobil (1) Michelle Obama (1) Miras (1) Mobil Listrik (1) Momen Wisuda (1) Motivasi (1) Nasib Manusia (1) Nasihat Bijak (3) Negara Meritokrasi (1) NKRI (1) Obat Kanker (1) Oligarchy (1) Pahlawan (1) Pancasila (1) Para Jomblo (1) Pembasmi Kanker (1) Pembunuhan (1) Pengemis Gombal (1) Pengetahuan Praktis (1) Penuan Kulit (1) Penyeberangan (1) Penyerap Racun (1) Pertarungan BruceLee (1) PKI (1) Politik (1) Politik LN (2) Politik Praktis (1) Prajurit Kostrad (1) Pribumi (1) Produk Kecantikan (1) Pulau Terindah (1) Radikalisme (2) Ragam (122) Renunang (1) Renungan Cerdas (4) Resensi Buku (1) Sejarah (2) Sejarah Presiden RI (1) Seni Hias Kue (1) Situasi Darurat (1) Soekarno (1) Sukses Hidup (1) Suku Tionghoa (1) Taman Hias (1) Tank Tentara (1) Tekno (44) Telinga (1) Tingkah Laku (1) Tionghoa (1) Tips (104) Tokoh Dunia (2) Toleransi (1) Trik Belajar (1) Turunkan Berat (1) Uang Kotor (1) Waw (1) Wisata (1) Wow (171)