Latest News

Selasa, 08 September 2015

Facebook Ternyata Tahu Banyak Profil Perilaku Anda

terutamasehat.blogspot.com - Sebuah perangkat gratis dari Universitas Cambridge akan menunjukkan kepada Anda sejumlah informasi tentang Anda yang diambil oleh media sosial .

Kesimpulannya, ternyata Facebook tahu banyak tentang Anda. Mereka mengumpulkan dan menyimpan semua informasi tentang apa yang Anda 'suka', komentar dan postingan Anda setiap hari.

Kemudian informasi itu digunakan untuk membangun profil perilaku Anda yang digunakan untuk memilah iklan dan konten apa yang cocok dan kemungkinan besar akan Anda sukai. Semakin kita sering berinteraksi di media sosial, Facebook akan semakin tahu siapa kita sebenarnya.

Peneliti di Universitas Cambridge telah membuat sebuah perangkat software gratis yang akan mampu menyisir profil Facebook Anda dan meniru apa yang raksasa media sosial pikirkan tentang Anda.

Perangkat lunak tersebut bernama 'Apply Magic Sauce', informasi yang dapat Anda lihat dimulai dengan jenis kelamin, intelejensia, pandangan politik, preferensi seksual, dan kepuasan hidup. Lalu informasi akan beralih ke hal yang disebut '5 besar' kepribadian, yaitu : keterbukaan, kesadaran, ekstroversi, keramahan dan neorotisme.


Mereka melihat saat Anda menggunakan tombol 'suka' pada Facebook dan membandingkannya dengan orang lain di jaringan media sosial yang masif, data ini akan memberikan tampilan sebenarnya tentang kepribadian dan perilaku Anda.

"Sebuah tantangan terhadap kehidupan online modern kita adalah data tentang kita telah dikumpulkan dan prediksi dibuat, tapi kita takkan pernah bisa melihat apa yang Facebook lakukan di belakang layar," kata Dr. David Stillwell, peneliti yang merancang software ini.

"Kami ingin menunjukkan kepada semua orang, dengan data yang tampaknya sepele ini, Facebook dapat memprediksi orang-orang," katanya.


Sekali Anda masuk ke Facebook, perangkat ini akan segera menunjukkan hasilnya. Situs ini hanya akan mengumpulkan data profil Anda, dan tidak akan menyimpan data tersebut setelah tes selesai. Apply Magic Sauce merupakan indikator yang jelas yang dapat menunjukkan jumlah data yang bisa diambil Facebook dari profil media sosial kita.

Menurut Kassem Younis, pendiri dan CEO dari Thoughts Around Me, Pengguna media sosial harus leih berhati-hati ketika memposting sesuatu, karena postingan mereka pada akhirnya bisa merugikan kemampuan mereka untuk bicara jujur dan terbuka.

Saat melakukan tes, kita bahkan bisa tahu preferensi sex orang-orang sekitar kita. Dengan kata lain, kita bahkan bisa mengetahui berapa orang yang memiliki orientasi sex menyimpang yang telah kita 'like' postingannya. Sebagai contoh, saat penulis mencoba aplikasi ini, ternyata ada 6 orang gay yang postingnya pernah di 'like'. Siapa dan dimana, informasinya tidak sampai kedetailnya.

Satu hal yang menarik dari aplikasi pendeteksi ini, bila Anda tidak terlalu sering menekan tombol 'like' di Facebook, aplikasi ini tidak akan menampilkan hasil karena akan dianggap data Anda tidak cukup untuk memproses prediksi perilaku dan mereka tak ingin menghasilkan data yang tidak akurat. Artinya, kemungkinan Facebook juga belum bisa membuat profil perilaku Anda. Jadi dengan tidak terlalu sering menekan tombol 'like/suka' mungkin akan bisa sedikit membatasi informasi perilaku kita ke media sosial ini.
Sumber : mirror.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

Abdurrahman Wahid (1) Agama (3) Ahok (1) Aneh Nyata (9) Arabisasi (1) Arti Politik (1) Bahaya Game (1) Bahaya Gula (1) Bahaya Nasi (1) Bali (1) Batik (1) Batu Giok (1) Belas Kasihan (1) Berita Hoax (1) Biji Bijian (1) Biografy (2) Birgaldo Sinaga (1) Bisnis Wisata (1) Bom Nuklir (1) Bom Nunklir (1) Buddhist (1) Buku (1) Cerdas Kreatif (1) Croc Brain (1) Dana Trading (1) Definisi Politik (2) Demokrasi (1) Demokrasi Pancasila (2) Denny JA (2) Desain Logo (1) Disney Land (1) Dokumen Rahasia (1) Ego Pengertian (1) Egoisme (1) Egoistis (1) Egosentris (1) Ekonomi (1) Filsafat Politik (2) Foto Grafer (1) Fungsi Air Putih (1) Fungsi Lada Hitam (1) Fungsi Makanan (1) Fungsi Smartphone (1) Gaptek (1) Ginjal (1) Harta Karun (1) Hypnowriting Teknik (1) Identias (1) Imlek (1) Inspirasi (74) Islam Nusantara (1) Jembatan (1) Kaki Diatas (1) Kasih Sayang (1) Kebaikan (1) Kebebasan (1) Kebiasaan Buruk (1) Kekuatan Super (1) Kelompok Radikal (1) Kenali Berita (1) Kesehatan (3) Kesejahteraan Rakyat (1) King Kobra (1) Kisah Nyata (2) Konsumsi Berlebihan (1) Kota Hindu (1) Kritik Bill Gates (1) Kuliner (14) Liberalisme (1) Lifestyle (23) Lintas Agama (2) Lukisan (1) Lukisan Istana (1) Manfaat Trading (1) Manusia Modern (1) Melawan Kanker (1) Memilih Profesi (2) Memutihkan Baju (1) Menghindari Semut (1) Mengkilapkan Kaca (1) Meritokrasi (1) Merusak Mobil (1) Michelle Obama (1) Miras (1) Mobil Listrik (1) Momen Wisuda (1) Motivasi (1) Nasib Manusia (1) Nasihat Bijak (3) Negara Meritokrasi (1) NKRI (1) Obat Kanker (1) Oligarchy (1) Pahlawan (1) Pancasila (1) Para Jomblo (1) Pembasmi Kanker (1) Pembunuhan (1) Pengemis Gombal (1) Pengetahuan Praktis (1) Penuan Kulit (1) Penyeberangan (1) Penyerap Racun (1) Pertarungan BruceLee (1) PKI (1) Politik (1) Politik LN (2) Politik Praktis (1) Prajurit Kostrad (1) Pribumi (1) Produk Kecantikan (1) Pulau Terindah (1) Radikalisme (2) Ragam (122) Renunang (1) Renungan Cerdas (4) Resensi Buku (1) Sejarah (2) Sejarah Presiden RI (1) Seni Hias Kue (1) Situasi Darurat (1) Soekarno (1) Sukses Hidup (1) Suku Tionghoa (1) Taman Hias (1) Tank Tentara (1) Tekno (44) Telinga (1) Tingkah Laku (1) Tionghoa (1) Tips (104) Tokoh Dunia (2) Toleransi (1) Trik Belajar (1) Turunkan Berat (1) Uang Kotor (1) Waw (1) Wisata (1) Wow (171)